Denta Haritsa Apriliana - Sunsilk Hijab Hunt 2016

Biografi Profil Biodata Denta Haritsa Apriliana - Sunsilk Hijab Hunt 2016Denta Haritsa Apriliana seorang mahasiswi berumur 21 Tahun yang masih menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Islam Al-Azhar Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat adalah peserta Sunsilk Hijab Hunt 2016. Denta mengaku sudah suka menyanyi sejak kecil. Wanita yang memiliki Bakat Menyanyi dan Menari ini memiliki impian menjadi penyanyi seperti Tompi. Wanita yang Elegan, Modis dan Simpel ini mulai berhijab sejak bulan januari 2014, meski sebenarnya jauh sebelum itu sudah ada keinginan untuk berhijab. Tapi entah mengapa dia belum ada keyakinan untuk itu dan sebenarnya tidak ada alasan yang terlalu khusus yang membuat dia menggunakkan hijab.

Semuanya diawali dari masa SMA, dimana sekolah dia dulu mewajibkan setiap siswi muslim untuk menggunakkan hijab ke sekolah. Hal itu berjalan hingga dia lulus sekolah dan tanpa terasa itu membuat dia mulai terbiasa dan merasa nyaman saat menggunakkan hijab, walaupun pada saat itu hanya dipakai hanya saat ke sekolah. Tapi berkat dukungan, saran, dan contoh akan hal baik yang selalu diberikan oleh kedua orang tuanya, terutama mamanya yang sudah lebih dahulu memutuskan untuk berhijab, hal itu yang kemudian membuat dia bertambah yakin dan mantap untuk berhijab secara intens kemana pun dan disaat apapun. Apalagi dengan usia yang semakin dewasa, membuat dia semakin mengerti bahwa menggunakan hijab adalah suatu kewajiban yang harus dijalani dengan ikhlas oleh semua perempuan muslim.

Audisi Sunsilk Hijab Hunt 2016 yang hadir di Mataram menarik banyak hijabers termasuk Denta Haritsa Apriliana, yang bernyanyi keroncong di atas panggung. Dia salah satu peserta yang bisa memukau para juri internal dengan bakatnya dalam bernyanyi. Denta mampu memukau juri dengan suaranya yang merdu. Tak hanya itu, ia bisa bernyanyi dengan genre pop serta keroncong. Penampilan Denta yang tenang rupanya bisa membuat juri merasa kagum. Denta memang ingin menjadi seorang penyanyi profesional suatu saat nanti. Salah satunya dengan mengikuti audisi Sunsilk Hijab Hunt 2016. Tak hanya menjadi penyanyi, ia juga ingin berprofesi sebagai dokter.

Denta Haritsa Apriliana Ia tak hanya ingin punya satu profesi tapi dua yakni sebagai dokter dan penyanyi profesional. Ia pun sering mengikuti berbagai ajang kompetisi menyanyi untuk menyalurkan bakatnya. Wanita 21 tahun itu juga beberapakali dipercaya tampil di acara Dinas Pariwisata dan Budaya NTB. Dia pun mengatakan mengikuti Sunsilk Hijab Hunt 2016 karena diminta menjadi perwakilan kampusnya. Tak heran bila Denta yang dipilih oleh pihak kampus karena ia sudah beberapakali menuai prestasi melalui bakat menyanyinya. Calon dokter umum tersebut pernah terpilih sebagai Juara 3 Festival Bintang Vokalis Gambus tingkat nasional di 2012. Ia juga dua kali menjadi Juara 1 Bintang Radio Indonesia di 2012 dan 2013. Tak hanya itu, Denta pun dipercaya menjadi salah satu penyanyi di istana negara setiap upacara 17 Agustus. Dengan mengikuti audisi Sunsilk Hijab Hunt 2016, Denta berharap bisa lolos hingga ke final.

#Lihat pula : Biodata 15 Finalis Sunsilk Hijab Hunt 2016