Biodata Dresiska Latifu Faisal - X Factor Indonesia 2022

Biografi Profil Biodata Dresiska Latifu Faisal - Sunsilk Hijab Hunt 2016Dresiska Latifu Faisal atau Chika yang lahir di Banda Aceh 30 Juli 1998 berusia 23 tahun adalah peserta X Factor Indonesia 2021 mantan kontestan ajang Hijab Hunt 2016 mewakili Aceh. Chika pernah mengenyam pendidikannya di SMAN 2 Banda Aceh dan melanjutkan ke jurusan bahasa Inggris di UIN Ar-Raniry Darussalam, Banda Aceh. Selain modeling, hijaber cantik ini memiliki bakat menyanyi, menari, dan akting. 

Dresiska Latifu Faisal merupakan salah satu dari 20 peserta yang ikut audisi tahap kedua Sunsilk Hijab Hubt 2016 di Amel Convention Hall. Terdapat empat peserta yang dipilih untuk mengikuti audisi tahap selanjutnya di Jakarta (27/03/2016). Dresiska Latifu Faisal pun berhasil masuk 8 besar Sunsilk Hijab Hunt 2016.

Chika terjun ke dunia tarik suara dan ingin menjadi profesional serta punya target merilis single perdana yang ditulisnya sendiri. Selama berkarier menyanyi, Chika punya suatu yang berkesan yang dia dapatkan pada 2015, yaitu terpilih sebagai Special Hunt (Aceh) X Factor Indonesia, saat dia berusia 16 tahun. 

Tapi tak semua jalannya mulus. Ada juga yang membuat kesal di hatinya, saat dia sedang tampil di panggung, yang buntut-buntutnya, di Instagram dirinya dituduh sebagai sosok lypsinc. Bagi Chika, menjadi penyanyi itu tidak mudah. Bukan cuma modal suara, tapi juga harus punya mental baja, dipuji yang kadang buat kita lupa diri, dikritik malah buat kita down, dan lupa siapa diri kita. 

Dresiska yang kini menjadi seorang ibu datang dari Aceh hanya untuk mengikuti audisi dan dia mengaku, panggung X Factor merupakan penampilan perdananya setelah melahirkan. Dia kemudian memanfaatkan kesempatan itu dengan baik. Pada audisi ajang X Factor Indonesia 2021, wanita berhijab yang anggun ini tampil pertama di tayangan audisi terakhir X Factor Indonesia 2021 pada tanggal 27 Desember 2021. 

Membawakan lagu All I Want milik Olivia Rodrigo, Dresiska berhasil mencuri hati para juri dan berkat vokal ciamiknya, Dresiska sukses mendapatkan empat ‘yes’ dari juri. Penampilan ibu muda asal Aceh tersebut tak cukup mampu membuat Anang Hermansyah takluk dan dia pun mendapat 'No' dari suami Ashanty tersebut. Meski begitu, empat 'yes' dari juri cukup membawa Dresiska melaju ke babak berikutnya. Dia pun berhasil lolos ke babak bootcamp X Factor Indonesia 2021 #Lihat pula : Daftar Peserta Lolos X Factor Indonesia 2021