Biodata Rizma Aprilia - Sunsilk Hijab Hunt 2016

Biografi Profil Biodata Rizma Aprilia - Sunsilk Hijab Hunt 2016Rizma Aprilia (18 Thn) adalah hijaber finalis Sunsilk Hijab Hunt 2016 dari Jakarta. Mahasiswi yang kini berkuliah di kampus internasional di Jakarta ini merasakan masih sangat sedikit wanita berhijab di kampusnya. Dia sangat bertekad untuk membuat wanita berhijab di kampusnya menjadi lebih percaya diri, bahkan yang belum berhijab bisa terinspirasi dengan menggunakan kemampuan musik yang dia miliki.

Dia terus melatih kemampuan musiknya dan mencari setiap kesempatan yang ada tentang kegiatan bermusik di kampusnya. Akhirnya, suatu saat setelah dia tampil di acara kampus, dia di hubungi oleh staf penting kampusnya untuk bernyanyi sambil bermain piano untuk promosi kegiatan kampus. Setelah itu, hingga sekarang pun seluruh warga kampus dapat melihat video dia bernyanyi terpampang di tv kampus dan diputar berkali-kali dalam sehari. Dia sangat bersyukur dan terus berharap bisa menginspirasi wanita berhijab lainnya untuk bisa terus berkarya walaupun wanita hijab tidak mendominasi.

Wanita yang memiliki bakat Menyanyi dan Bermain Musik ini lolos audisi juri internal, telah dipilih 19 hijabers yang masuk ke babak voting. Di antara para hijabers tersebut, Risma peserta yang mendapatkan golden ticket sehingga langsung menjadi finalis Sunsilk Hijab Hunt 2016 tanpa melalui babak voting terlebih dahulu. Hijabers ini berhak mendapatkan tiket emas ke babak final karena memperoleh nilai tertinggi dari dua juri utama yakni Dian Pelangi dan Desy Ratnasari. Risma berhasil merebut hati juri lewat aksinya dengan menunjukkan bakat dalam berakting, bermain keyboard, gitar, dan menyanyi.

Rizma peserta peraih golden ticket mengaku tidak menyangka bisa mendapatkan tiket emas yang membuat mereka langsung ikut karantina dan tentunya masuk sebagai finalis Sunsilk Hijab Hunt 2016. Risma pun sempat menitikkan air mata saat golden ticket diberikan kepadanya. "Aku terharu, nggak menyangka bisa dapat golden ticket. Tahun lalu aku ikut tapi nggak lolos, sekarang bisa dapat golden ticket," ujar wanita berusia 19 tahun itu. Kini Risma tengah menjalani masa karantina setelah menjadi salah satu hijaber peserta Sunsilk Hijab Hunt 2016 dari Jakarta.

#Lihat pula : Biodata 15 Finalis Sunsilk Hijab Hunt 2016