Biodata Irta Qasima - Profil Inka Rizki Takia Amalia

Biografi Profil Biodata Irta Qasima - Inka Rizki Takia AmaliaIrta Qasima atau Inka Rizki Takia Amalia lahir pada tanggal 14 Mei 1997 adalah gitaris grup musik Qasima. Qasima merupakan singkatan dari Qasidah Irama Melayu Magelang, yaitu sebuah group qasidah dari Kabupaten Magelang, dimana personil group Qasima didominasi oleh gadis belia berparas cantik dan mengenakan hijab yang dijadikan identitas dalam group mereka. Group Qasima Magelang awal mulanya didirikan pada tahun 1984 yang dipelopori oleh Ibu Hj. SRI ANDARIYAH, SAg, MAg, dan diteruskan oleh putrinya ANIDYA DWI ASTUTI, SE selaku Head Manajer Qasima Management yang berperan dalam merancang, mengatur dan melaksanakan rencana Group QASIMA ke depan. Base Camp Group Qasima Magelang berada di Jln. Temanggung, Km. 11,6, Dusun Krajan 3, Desa Ngabean, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah, Kodepos 56195.

Biografi Profil Biodata Irta Gitaris Qasima - Inka Riski Takia AmaliaGroup Qasima Magelang dalam merancang, mengatur dan melaksanakan rencananya selalu menekankan pada Visi, Misi, dan Tujuan yang telah ditentukan. Mengenai Visi, Misi, dan Tujuan Group Qasima Magelang yaitu menjadikan Group Qasima Magelang sebagai media dakwah sekaligus hiburan yang dikemas dalam nuansa islami. Menyajikan musik yang bernuansa islami dengan kemasan instrumentalia modern dan Menyajikan seni islami yang berinovasi dengan perkembangan zaman melalui sentuhan tekhnologi. Tujuannya Untuk mengembangkan dan mengeksplorasi seni budaya, khususnya seni syair epic kesusastraan arab yang disajikan oleh group qasidah.



Biografi Profil Biodata Irta Qasima - Inka Rizki Takia AmaliaGroup Qasima di bawah pimpinan ANIDYA DWI ASTUTI, SE ini merupakan generasi keempat, dimana para personilnya antara lain :

1. Anidya Qasima (Anidya Dwi Astuti, SE) – Drum,
2. Renny Qasima (Renny Ermawati) – Gendang/Ketipung,
3. Lia Qasima (Aprilia Wulandari) – Piano,
4. Anna Qasima – String,
5. I.R.T.A. (Inka Rizky Takia Amelia) Qasima – Gitar,
6. Reviana Qasima – Bass,
7. Dwi Crisna – Vocal,
8. Soimah Qasima – Vocal,
9. Neny Qasima (Neny Syahrina) – Vocal,
10. Echa Qasima – Tamborin, dan
11. Biecham – Suling.

Biografi Profil Biodata Irta Gitaris Qasima - Inka Riski Takia AmaliaUniknya Group Qasima Magelang sebagai group qasidah dalam perkembangannya tidak hanya mendendangkan lagu-lagu Qasidah semata, namun juga dangdut, reggae, pop yang dikemas dalam nuansa islami. Kemudian baru-baru ini, tepatnya pada tanggal 19 Desember 2015 Group Qasima Magelang juga telah mengadakan acara Pentas akbar di Magelang dalam agenda Launching album perdana Qasima yang berjudul “GASPOL” yang dihadiri oleh QASIMANIA (penggemar Group Qasima Magelang) dari wilayah Jawa Tengah-DIY, Jawa Barat, serta Jawa Timur. Dalam rekaman album “GASPOL” yang pertama ini, pihak Qasima telah bekerjasama dengan label Menara Record dari Mojokerto Jawa Timur.