Biografi Riza Arshad - Pianis Musisi Jazz Indonesia

Biografi Profil Biodata Riza Arshad Wikipedia - Pianis Musisi Jazz Meninggal DuniaSjahriza Arshad atau Riza Arshad alias Ija yang lahir pada 2 November 1963 (53 tahun) di Jakarta adalah seorang pianis, komposer, dan pemain akordion yang terkenal antara lain sebagai personel grup jazz Simak Dialog. Album yang telah dikeluarkan melalui label rekaman Ragadi Music adalah Piano Duet Guitar dan Riza Trioscapes yang jadi Nominasi AMI Award untuk Album Jazz Terbaik. Tahun 1993, Tohpati tergabung dalam grup "Simak Dialog" yang beranggotakan Riza Arshad, Arie Ayunir, dan Indro Hardjodikoro. Bersama "Simak Dialog" Tohpati telah merilis tiga album : Lukisan, Baur, dan Trance / Mission.

Biografi Profil Biodata Riza Arshad Wikipedia - Pianis Musisi Jazz Meninggal DuniaMusisi Jazz Senior Riza Arshad Dikabarkan Meninggal Dunia. Pemain bas grup jazz Trisum, Indro Hardjodikoro, mengatakan : "Ya, benar (meninggal). Aku baru dapat kabar (meninggal) dari (gitaris) Tohpati hari ini dua jam yang lalu. Tapi, kayaknya Ija meninggal tadi malam di Bandung," tutur Indro. Indro mengaku juga mendapat kabar bahwa Ija meninggal di kediamannya di Bandung, Jawa Barat, karena penyakit jantung. Direncanakan, pada Jumat (13/1/20117) pukul 22.00 WIB, jenazah Ija akan tiba di Rumah Duka RSPAD Gatot Subroto Ruang J, Jakarta Pusat. Jenazahnya akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet, Jakarta Pusat, pada Sabtu (14/1/2017). Ucapan belasungkawa pun mengalir melalui media sosial.

Biografi Profil Biodata Riza Arshad Wikipedia - Pianis Musisi Jazz Meninggal DuniaRiza Arshad ini dikenal sebagai sosok yang yang berprestasi di bidang musisi. Almarhum juga sempat memenangkan dua kali penghargaan bergengsi yaitu AMI Awards, namun pada saat ini masih belum diketahui dengan jelas apa yang menjadi penyebab kematian Riza. Sejumlah musisi pecintak musik Jazz pun juga turut mendo’akan supaya almarhum Riza dapat beristirahat dengan tenang disana. Seorang musisi yang diakui dalam bidangnya ini sudah memiliki bakat sejak kecil. Almarhum bisa bermain piano dengan sangat baik dan juga sangat lihai dalam usia yang masih tergolong anak anak. Almarhum bisa bermain piano sejak usia 6 tahun.