Biodata Kevin Lilliana - Miss International 2017

Biografi Profil Biodata Kevin Lilliana - Miss International 2017Kevin Lilliana yang mewakili Indonesia adalah juara pada kontes Miss International 2017. Kevin menggantikan Miss International 2016 Kelly Ferzosa yang berasal dari Filipina. Wanita yang lahir di Bandung, 5 Januari 1996; umur 21 tahun ini adalah model yang juga merupakan Runner-Up 1 kontes kecantikan Puteri Indonesia 2017 dan dimahkotai sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2017 yang berasal dari Jawa Barat.

Putri Indonesia Lingkungan Hidup 2017, Kevin Lilliana dinobatkan menjadi Miss International 2017. Kevin mengalahkan 65 wanita yang menjadi perwakilan dari berbagai negara dalam ajang yang malam finalnya diselenggarakan di Tokyo Dome City Hall, Tokyo, Jepang, Selasa (14/11/2017). Berada di urutan kedua adalah Diana Macarena dari Venezuela, dan Chanelle Wilhelmina dari Curasau. Di babak final, ada lima kontestan yang bersaing meraih gelar juara, yakni Venezuela, Australia, Jepang, dan Curacao.

Sejak masa karantina, Kevin sudah banyak diunggulkan banyak kalangan untuk memperebutkan mahkota Miss International. Apalagi sebelumnya gadis kelahiran 5 Januari 1996 itu terpilih sebagai Second Place Miss Panasonic Award dan People Choice dari Missossology. Dalam siaran pers, Kevin mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas dukungan masyarakat Indonesia. "Inilah pencapaian yang saya raih dan saya persembahkan untuk Indonesia. Terima kasih Indonesia, we did it,"ucap Kevin.

Biografi Profil Biodata Kevin Lilliana - Miss International 2017Kevin berasal dari Bandung, Jawa Barat. Asal muasal nama Kevin karena awalnya, orang tua Kevin menginginkan anak laki-laki. Untuk menambahkan kesan perempuan, ditambahkanlah nama Lilliana agar lebih terdengar feminim. Dan kebalikan dari sang kakak, adik Kevin yang laki-laki bernama Audi Danendra, dimana nama Audi biasa diperuntukkan untuk nama perempuan. Selain itu, nama Kevin karena orang tuanya suka dengan film Home Alone dengan tokoh utama bernama Kevin. Sedangkan Lilliana adalah gabungan nama ibu dan neneknya (Lina dan Anna).

Kevin terpilih sebagai Puteri Indonesia jawa Barat 2017, dan mewakili provinsi Jawa Barat pada kontes Puteri Indonesia 2017. Dimalam final, Kevin berhasil sebagai Runner-up 1, yang memberikannya gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2017, setelah kontes tersebut dijuarai oleh Bunga Jelitha Ibrani dari DKI Jakarta 5, dan juga Kevin meraih penghargaan khusus Busana Tradisional Terbaik dan juga lolos sebagai nominasi 3 besar Puteri Berbakat. Dengan gelarnya sebagai Puteri Indonesia Lingkungan, Kevin akan mewakili Indonesia pada kontes Miss International 2017 yang diadakan di Jepang dan kevin berhasil menjadi juara 1 di ajang miss International 2017.