Ruly Ende Juara Wakil NTT Liga Dangdut 2018

Biografi Profil Biodata Ruly Ende Juara Wakil NTT Liga Dangdut 2018Rulianti Halimah atau Ruly yang jadi Juara Wakil NTT di Liga Dangdut Indonesia 2018 adalah salah satu dari tiga orang anak muda asal Kabupaten Ende yang mengikuti Audisi Liga Dangdut Indonesia yang diselenggarakan Stasiun Televisi Swasta Indosiar bersama Maria Dolorosa Dewi dan Vebryanti Abdulkarim. Salah seorang seniman lokal Yusuf Sao Korin mengatakan, kabupaten Ende banyak memiliki seniman lokal yang mempunyai bakat dalam bidang seni suara. Karena banyaknya bakat seni suara yang ada di daerah ini lanjut Yusuf, dirinya bersama dengan teman-teman lain memperhatikan bakat anak muda di Kabupaten Ende.

Sebagai seorang seniman lanjut Yusuf, dirinya merasa kasian karena belum ada perhatian yang serius dari pemerintah Kabupaten Ende. Saat ini lanjut Yusuf, sudah ada 11 orang peserta dihimpun oleh dirinya. Namun yang akan diikutkan dalam audisi liga dangdut indonesia hanya tiga orang.



Menurutnya, ajang pencarian bakat tersebut harus didukung sehingga bakat yang dimiliki oleh peserta dapat tersalurkan dengan baik. Camat Ende Selatan Muhamad Sahab mengatakan, audisi liga dangdut Indonesia baru pertama kali dilaksanakan di Ende dengan menghadirkan penyanyi profesional Azizah.

Menurutnya, pemerintah kecamatan Ende selatan sangat mendukung penyelenggaraan audisi liga dangdut indonesia. Dukungan berupa penggalangan dana apabila akan melakukan audisi secara besar-besaran. Azizah saat diminta komentarnya terkait dengan penyelenggaraan Audisi mengatakan, penyelenggaraan akademi dangdut empat telah berakhir dan sekarang diganti menjadi liga dangdut indonesia. Oleh karena itu, dirinya bersama dengan panitia akan melakukan audisi di Kupang. Menurutnya, para peserta dari Kabupaten Ende memiliki suara yang bagus. Namun untuk mengenakan lagu belum bisa dilakukan oleh peserta. Sehingga lanjutnya, perlu latihan yang serius sehingga nantinya dapat lolos audisi.