Sri Muharani Juara Wakil Sultra Lida Indosiar

Biografi Profil Biodata Sri Muharani juara Wakil Sultra Liga Dangdut IndosiarSri Muharani kelahiran Kendari 19 April 1999 mahasiswi semester IV jurusan Seni FKIP UHO adalah satu dari lima kontestan Liga Dangdut Indonesia (LIDA) asal Sultra. Sri Muharani bungsu dari 3 bersaudara, anak dari pasangan Abdul Hafid Rachman dan Hj. Nurhayati ini sejak kecil sudah menujukan bakatnya bernyanyi. Puluhan pengargaan diraihnya, di antaranya juara 1 lomba menyanyi lagu daerah Sultra tingkat SMA sederajat putri. Di samping bakat di dunia tarik suara, juga memiliki bakat di dunia fashion show yang berhasi dibuktikan dengan berbagai penghargaan.

Sri Maharani Mahasiswa Pendidikan Seni Kosentrasi Pendidikan bahasa dan sastra, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Halu Oleo ini, lolos di Audisi Liga Dangdut Indosiar mewakili Prov. Sultra adalah bukti eksistensinya di dunia tarik suara menyisihkan ratusan peserta lainnya sebagai Duta Provinsi sehingga berhak tampil di acara ulang tahun Indosiar dan Konser Selamat Datang Liga Dangdut Indosiar. Untuk memuluskan langkah Sri Muharani, tentunya dukungan dan Doa masyarakat Sultra sangat menentukan langkahnya dalam kompetisi ini untuk mengharumkan kembali nama Sultra di dunia tarik suara dalam kancah nasional.

Diketahui, Sri Maharani, Sasmita, Chataina, Susiyanti dan Mahnut La Unsu adalah wakil Sultra yang berhasil menyingkirkan sekira 400 peserta audisi LIDA yang digelar di Mako Brimob Polda Sultra Nopember 2017. Sri Maharani turun menggalang dukungan dari berbagai pihak yang salah satunya dari media terbesar di Sultra, Harian Kendari Pos dengan bertandang di Graha Pena Kendari Pos dan diterima Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin dan jajarannya, Senin (19/2). Dara berparas ayu itu buah hati pasangan Hj Nurhayati-Abdul Hapid meminta dukungan Kendari Pos. Sri Maharani juga berkomitmen mempromosikan potensi wisata dan budaya Sultra dilevel nasional.

Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin menyambut baik kunjungan dan memberikan semangat kepada Sri. Irwan Zainuddin mengatakan Sultra memiliki banyak talenta-talenta muda yang jika digali dan diasah bukan tidak mungkin suatu saat dapat mengangkat citra Sultra. “Saya bangga dengan kemauan dan kemampuan anak-anak muda Sultra. Sejauh ini yang sudah mampu bersaing di tingkat nasional seperti Fildan, dan tidak menutup kemungkinan Sri juga dapat menjadi yang terbaik. Insya Allah kami dukung,” kata Irwan Zainuddin didampingi Pempred Arifuddin, Wadir Agus Tranhadi dan Manager Even Organizer, Nursyamsi Abidin.