Sonia Fergina Citra - Puteri Indonesia 2018

Biografi Profil Biodata Sonia Fergina juara Puteri Indonesia 2018 Bangka BelitungSonia Fergina Citra (25) Puteri Indonesia 2018 dari Kabupaten Tanjungpandan Belitung Provinsi Bangka Belitung yang kini mengenakan mahkota wanita tercantik di Indonesia 2018. Putri Pariwisata Indonesia Bangka Belitung 2010 yang lahir di Tanjung Pandan, 27 April 1992 ini meruoakan Mahasiswi jurusan Sastra Inggris semester 5 di Universitas Bina Nusantara. Dia pernah menjadi pemenang ajang kontes puteri pariwisata mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2010 dan ajang Internasional Miss Oriental Tourism mewakili Indonesia tahun 2012.

Sonia memang menjadi unggulan sejak awal malam pemilihan Puteri Indonesia (PPI) Bangka Belitung. Ini tampak terlihat dari riuhnya suara penonton tiap namanya disebut master of ceremony (MC), malam final PPI di Hotel Soll Marina, Minggu (17/12/2017) malam. Di tahap penyisihan pertama, Sonia terpilih menjadi salah satu dari delapan finalis yang maju ke babak final. Berbeda dengan penyelenggaraan PPI Bangka Belitung sebelumnya, finalis PPI Babel 2017 hanya disaring dengan dua tahapan penyisihan saja.

Ditahap penyisihan kedua, Sonia mendapat pertanyaan cara yang akan ditempuhnya untuk mempromosikan Bangka Belitung. Dengan tangkas, wanita kelahiran 27 April 1992 ini akan memanfaatkan media sosial agar nama Babel lebih dikenal. Sonia mengaku sudah menerapkan cara ini sejak dirinya terpilih menjadi duta wisata. Ia pun kian aktif sebagai pengguna media sosial karena profesinya sebagai Digital Marketing di salah satu perusahaan distributor nasional di Jakarta.

Bekat pengalamannya, pemilik tinggi tubuh 175 cm berat badan 60 cm mengaku optimis membawa nama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Indonesia ke kancah internasional. Sebagai yang telah berpengalaman mengikuti ajang kecantikan tingkat nasional. Puteri Indonesia Bangka Belitung 2016, Cut Nadia Dwi Ramadhani berkomentar agar Puteri Indonesia Babel terpilih tahun ini harus memiliki kepercayaan diri tinggi. Pasalnya persaingan wanita tercantik dari seluruh Indonesia ini bukan hanya lulusan sarjana namun memiliki profesi yang hebat.

#Lihat pula : Biodata Para Pemenang Puteri Indonesia 2019