Profil Mochammad Supriadi Pemain Timnas U-16

Biografi Profil Biodata Mochammad Supriyadi - Pemain Timnas U-16Mochammad Supriyadi adalah salah satu pemain Timnas Sepakbola Indonesia U-16 yang tinggal di Kedung Asem, Rungkut kawasan Surabaya Timur. Mochammad Supriadi yang bersinar bersama timnas Indonesia U-16 menjadi idola baru warga Rungkut, Surabaya. Supriadi yang menyempatkan diri pulang ke rumah usai Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 diserbu fans yang sudah berkerumun sejak pukul 05.00 WIB. Di rumah Supriadi ini tampak ramai oleh para warga yang ingin mengucapkan selamat kepada Supriyadi dan juga keluarganya. Saking banyaknya warga yang ingin berfoto dengan Supriadi membuat Kalsum tidak bisa terlalu lama untuk bertemu anaknya dengan nyaman, bahkan untuk memberikan sarapan kepada sang anak saja tidak bisa.

Tak hanya itu, saat ke pasar, Kalsum mengaku banyak tetangganya yang menyapanya dan menanyakan kondisi Supri. Mereka pun ikut berbangga menjadi tetangga Supri yang kini kariernya bersinar di Timnas U-16. Sebelum Supri masuk ke Timnas U-16, banyak tetangga yang mencibir. Kalsum mengatakan kebanyakan mereka tak percaya jika dari keluarga yang pas-pasan bisa sukses berkarier menjadi pesepakbola. Terlebih dulu kondisi keuangannya memang sangat pas-pasan. Kalsum mengakui jika dulunya dia pernah berutang, menjual baju dan menggadaikan STNK motor untuk turnamen hingga seleksi Supri. Namun dia bangga kini usahanya bisa membuahkan hasil. Supri pun kini menjadi idola banyak remaja putri yang berebut melihat Supri dari dekat yang kini jadi fansnya.

Ada peluang Supriadi, yang baru membantu Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16, belajar sepakbola di kota Liverpool. Begitu rencana Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Menurut Risma, Pemerintah Kota Surabaya sedang memiliki progam untuk memberangkatkan anak-anak berbakat di sepakbola untuk menimba ilmu di kota Liverpool. Proses seleksi dilakukan lewat kompetisi di tingkat Sekolah Sepak Bola (SBB) di Kota Surabaya. Program ini secara umum diharapkan dapat memupuk bakat para pesepakbola muda di Surabaya, bukan cuma Supriadi. Risma juga ingin memberi peluang pesepakbola potensial itu memikat pencari bakat profesional. Risma kemudian menuturkan bahwa sekolah sepakbola di Liverpool itu akan menggembleng mental dan skill pemain. Para pesepakbola muda yang nantinya dikirim ke kota Liverpool pun bisa fokus tanpa perlu memikirkan biaya. #Lihat pula : Biodata Sutan Zico Striker Pemain Timnas U-16 - Rendy Juliansyah Pemain Sepakbola Timnas U-16