Ina Zainatul Hayat - Pedangdut Cilik Situbondo Ikut DA 6

Biografi Profil Biodata Zainatul Hayat - Ina Penyanyi Dangdut CilikZainatul Hayat berusia 11 tahun asal Situbondo, Jawa Timur adalah siswa SDN 5 Tanjung Kamal, Mangaran, Situbondo, Jawa Timur, yang gemar mendendangkan lagu dangdut dan memiliki suara yang cukup merdu.

Zainatul Hayat sering mendendangkan lagu dangdut milik penyanyi senior Rita Sugiarto. Bocah cilik tersebut kabarnya pernah mengikuti ajang pencarian penyanyi berbakat seperti Kontes Dangdut Indonesia (KDI) hingga Bintang Pantura.

Kemampuan Zainatul Hayat mendendangkan lagu dangdut tersebut viral di Youtube dalam rekaman video penampilannya di Opera Van Java, Rabu (24/10/2018). Zainatul Hayat terkenal berkat videonya saat bernyanyi yang diunggah oleh gurunya di media sosial. Dalam video itu, dia menyanyikan lagu Oleh Oleh dari Rita Sugiarto.

Gadis cilik tersebut mengaku suka menyanyikan lagu dangdut sejak kelas II sekolah dasar (SD). Zainatul Hayat mengaku belajar bernyanyi lagu dangdut secara autodidak. Dia pun bercita-cita menjadi penyanyi dangdut profesional.

Update terbaru, Ina mengikuti audisi ajang Dangdut Academy 6 Indosiar dan lolos mendapatkan golden tiket setelah mendapatkan 3 tombol warna hijau dari ketiga juri. Bagaimana pejuangan penyanyi cilik ini di ajang D'Academy 6, kita tunggu kabar selanjutnya.