Biografi Phillip Hughes - Pemain Kriket Australia

Biografi Phillip Hughes Wikipedia - Pemain Kriket Australia MeninggalPhillip Joel Hughes (30 November 1988 - 27 November 2014) adalah seorang Australia Uji dan One-Day International (ODI) kriket yang bermain kriket domestik Australia Selatan dan Worcestershire . Dia adalah seorang batsman pembuka kidal yang bermain selama dua musim dengan New South Wales sebelum membuat debut Uji pada tahun 2009 pada usia 20. Selama 2009 seri Ashes di Inggris, ia dijatuhkan dari tim karena kelemahan yang dirasakan terhadap bola pendek, dan digantikan oleh Shane Watson. Ia terpilih untuk bermain melawan Pakistan pada Januari 2010, dan melawan Selandia Baru Maret 2010, ketika ia membuat 86 tidak keluar dalam kedua babak run-mengejar.

Dalam 2010/11 seri Abu, Hughes awalnya dihilangkan dari skuad Uji 17-man tetapi terpilih dalam Test ketiga di Perth menyusul cedera Simon Katich. Hughes tampil relatif buruk di seri tapi dipertahankan untuk tur Australia Sri Lanka pada bulan Agustus / September 2011 mengikuti beberapa akhir yang baik dari bentuk musim 2010/11 untuk New South Wales. Hughes mencetak 126 dalam Test ketiga dan terakhir dari seri melawan Sri Lanka dan mencetak 88 di tur Australia berikutnya Afrika Selatan. Namun, di Selandia Baru Tour of Australia di 2011-12 , Hughes tertangkap Guptill, terpesona Martin empat kali berturut-turut dan ia dijatuhkan mendukung Ed Cowan.

Setelah axing itu, Hughes memilih untuk melewatkan Bash Liga Big untuk bekerja pada tekniknya. Hughes menandatangani kontrak dengan Worcestershire dan menikmati musim berbuah terutama di No.3 di urutan rata-rata 35 di kelas kriket, 100 di T20 kriket, dan 83 dalam kriket ODI. Hughes didukung musim yang kuat untuk Worcestershire dengan baik bentuk untuk Australia Selatan setelah pindah negara dari New South Wales. John Inverarity , maka ketua panel seleksi nasional kriket Australia, mencatat bahwa Hughes dianggap sebagai bagian penting dari masa depan Australia. Pada Januari 2012, ia adalah terkemuka Sheffield Shield menjalankan pencetak gol dan yang kedua terkemuka run-gol di Piala Ryobi . Hughes mencatat bahwa ia merasa itu adalah usus merasa keputusan untuk meninggalkan keluarganya dan teman-teman dan bergerak interstate untuk memajukan karir kriket nya.

Hughes dihargai untuk bentuk yang baik pada tahun 2012 dengan menjadi yang dipilih, pertama dalam skuad Uji Australia untuk tur Sri Lanka dari Australia pada 2012-13 , kemudian di skuad ODI Australia untuk pertama dua ODI dalam tur yang sama. Hughes upgrade ke kontrak CA untuk 2012/13 pada tanggal 3 Januari setelah tampil dalam tiga tes pada tahun 2012 dan menerima 15 poin upgrade, lima untuk setiap penampilan pertandingan Uji (12 poin upgrade yang diperlukan untuk upgrade). Hughes diatur untuk menerima $ 1 juta CA kontrak di musim 2013/14 dan pemilih nasional menganggapnya sebagai salah satu aspek yang paling penting dari masa depan Australia.

Pada 11 Januari 2013, Hughes menjadi batsman Australia pertama dalam sejarah kriket ODI untuk mencetak satu abad pada debut, suatu prestasi yang diraihnya di Melbourne melawan Sri Lanka. Hughes juga merupakan pemain kriket termuda yang pernah mencetak gol back-to-back abad dalam laga uji coba, suatu prestasi yang diraihnya di Durban, Afrika Selatan 2009 terhadap. Dia membuat nya Twenty20 Internasional debutnya untuk Australia melawan Pakistan di Uni Emirat Arab di Oktober 2014. Pada 25 November 2014, Hughes tak sadarkan diri oleh penjaga selama Sheffield Shield pertandingan di Sydney Cricket Ground (SCG). Ia dibawa ke Rumah Sakit St Vincent di mana ia menjalani operasi, ditempatkan ke dalam koma dan berada di perawatan intensif dalam kondisi kritis. Pertandingan segera ditinggalkan, dan awal hari berikutnya Cricket Australia mengumumkan bahwa dua lainnya Perisai game yang sedang dimainkan di tempat lain di Australia juga akan ditinggalkan, menyatakan "Mengingat bagaimana pemain di seluruh negeri rasakan saat ini, hanya saja tidak hari untuk bermain kriket". Hughes meninggal pada tanggal 27 November 2014, setelah gagal untuk mendapatkan kembali Kesadaran.

Bintang kriket Australia Phillip Hughes meninggal dunia hari Kamis (27/11/2014) dua hari setelah kepalanya terkena lemparan bola kriket dalam pertandingan di Sydney Cricket Ground. Hughes sebelumnya dilarikan ke rumah sakit setelah kepalanya terkena pantulan bola dalam pertandingan antara Australia Selatan dan New South Wales di kejuaraan Sheffield Shield. Hughes sempat menjalani operasi guna memperkecil tekanan di otaknya setelah terjadi pendarahan di bagian kepala, namun pihak rumah sakit St Vincent di Sydney mengumumkan bahwa Hughes meninggal dunia.

Hughes berusia 25 tahun, dan dalam pertandingan hari Selasa tersebut sudah mencetak angka 63, bagi Australia Selatan. Menurut laporan, kepala Hughes terkena lemparan bola karena dia salah memperkirakan datangnya bola yang dilempar oleh pemain New South Wales, Sean Abbott. Dalam pertandingan itu, Hughes sudahn mengenakan helm untuk melindungi kepalanya, namun bola masih menghantam bagian kepala yang tidak dilindungi oleh helm. Setelah operasi, Hughes berada dalam keadaan koma. Tragedi yang menimpa Hughes ini sudah membuat berbagai pertandingan kriket tingkat nasional di Australia dihentikan untuk sementara.

Karena bola yang dibuat dari bahan yang keras, cedera sering dialami oleh para pemain kriket, namun sangat jarang sampai mengakibatkan kematian. Dalam catatan sejarah, disebutkan sudah ada lima kasus dimana pemain kriket meninggal karena bola. Yang paling akhir sebelum tragedi yang menimpa Hughes ini terjadi 7 Desember 2013, ketika seorang pemain muda berbakat Pakistan Zulfiqar Bhatti meninggal setelah dadanya terkena lemparan bola.