Profil dan Biodata Aktris Kimi - Kimberly Ryder

Profil dan Biodata Aktris Kimi - Kimberly RyderKimberly Ryder (lahir di Jakarta, 6 Agustus 1993; umur 21 tahun) adalah seorang pemeran Indonesia berdarah Minang-Makassar-Inggris. Gadis yang akrab disapa Kimi ini mulai dikenal semenjak kemunculannya sebagai pemeran antagonis, Eva dalam sinetron Cahaya.

Kemudian pihak Soraya Intercine Films pun mengajaknya bergabung dalam film layar lebar Chika. Dalam film ini Kimi mendapat peran sebagai Ayunda. Gadis yang pada tahun 2008 menjadi siswi SMU Mentari Jakarta ini mendapat bakat akting dari sang ayah, Nigel Ryder, yang berkewarganegaraan Inggris, dan urusan modeling dari sang bunda, Irvina Ryder, yang juga seorang model senior.

Biodata Kimberly Ryder :

Nama Asli : Kimberly Alvionnella Ryder
Nama NickName : Kimberly Ryder / Kimi
Tanggal lahir : 6 Agustus 1993
Tempat lahir : Jakarta, Indonesia
Kewarganegaraan : Indonesia
Pekerjaan : Aktris, Model dan Bintang Iklan
Tinggi Badan : 177 cm
Zodiak : Leo
Nama Ayah : Nigel Ryder
Nama Ibu : Irvina Ryder
Pekerjaan Ibu : Model
Agama : Islam

Cahaya adalah sebuah sinetron Indonesia yang ditayangkan di stasiun televisi RCTI sebanyak 232 episode dari 5 November 2007 hingga 25 Juli 2008. Sinetron ini disiarkan ulang pada tahun 2013 di stasiun televisi yang sama. Kimmi pernah dikabarkan menjalin hubungan dengan sosok aktor muda bernama Kevin Julio.

Nama dari Kimberly Ryder pun semakin dan kian melejit dikala ia perankan tokoh antagonis bernama Eva dalam sinetron Cahaya. Setelah kemunculannya di film tersebut, pihak Soraya Intercine Films mengetahui bakatnya dan kemudian mengajak Kimmi main film layar lebar Chika. Dalam film tersebut, Kimmi dapat peran sebagai Gadis yang pada tahun 2008 menjadi siswi SMU Mentari Jakarta ini mendapat bakat akting dari sang ayah.