Profil Biodata Cecilia Cheung Aktris Hongkong

Biografi Cecilia Cheung Aktris Hongkong Meninggal FacebookCecilia Cheung (lahir di Hongkong, China, 24 Juni 1980; umur 34 tahun) adalah aktris Hongkong. Cecilia Cheung adalah aktris dan juga penyanyi asal Hongkong, yang telah sukses membintangi sejumlah serial TV dan film layar lebar. Debut aktingnya lewat film THE KING OF COMEDY, arahan sutradara Stephen Chow.

Perjalanan karier Cecilia, diawali saat dirinya menjadi pembantu make up artis di sebuah acara fashion, mendapat tawaran untuk bermain dalam sebuah iklan produk lemon tea. Baru kemudian dirinya membintangi film layar lebar. Menyusul kemudian film-film terkenalnya. Cecilia Cheung menikah dengan aktor Nicholas Tse, dari hubungan tersebut telah melahirkan seorang bayi laki-laki pada 2 Agustus 2007, bernama Lucas Tse, dan anak kedua bernama Quintus Tse. Pada bulan Juni, 2011, pasangan ini mengajukan gugatan cerai.

Lahir 24 Juni 1980 (umur 34)
Bendera Republik Rakyat Tiongkok, Hongkong
Nama lain Cecilia
Pekerjaan Aktris penyanyi
Tahun aktif (1999)-sekarang
Pasangan domestik Nicholas tse
Anak Lucas Tse, Quintus Tse

Nicholas Tse Ting-Fung (Hanzi tradisional: 謝霆鋒, Hanzi sederhana: 谢霆锋, Kantonis: ze6 ting4 fung1, Pinyin: xiè tíngfēng; lahir 29 Agustus 1980; umur 34 tahun) adalah penyanyi dan aktor berkebangsaan Hong Kong. Dia adalah juga tokoh Tionghoa-Kanada. Dia dikenal sebagai penyanyi untuk Cantopop dan lagu tema di film dan serial televisi.

Ayahnya adalah aktor Patrick Tse (謝賢) dan ibunya adalah Deborah Lee (狄波拉). Karier solo di dunia rekaman dimulainya dengan album My Attitude yang dirilis pada tahun 1997 dengan label Emperor Entertainment Group. Dia berteman dekat dengan Joey Yung, Eason Chan, Edison Chen dan beberapa artis Hong Kong lainnya yang dianggap merupakan lambang generasi 90-an dan 2000-an.

Stephen Chow (sederhana: 周星驰; tradisional: 周星馳; Pinyin: Zhōu Xīngchí; Kanton: 广东话/廣東話 Chow Sing Chi) (lahir 22 Juni 1962; umur 52 tahun) adalah aktor, produser, dan sutradara film terkenal dari Hong Kong yang dijuluki "raja komedi" oleh pers Hong Kong.