Profil dan Biodata Saiful Rakhmad Teknisi AirAsia

Profil dan Biodata Saiful Rakhmad Teknisi AirAsiaSaiful Rakhmad, Seorang teknisi pesawat AirAsia QZ8501, diketahui baru dua tahun dipindahkan di kantor AirAsia di Bandara Juanda, Surabaya. Pada 5 Februari 2012 lalu, Saiful menulis bahwa hari tersebut adalah hari terakhir kerja di Jakarta. Ia mengaku sedih harus meninggalkan teman-temannya. "Hari terakhir kerja di Jakarta. Rasanya sedih ninggalin Jakarta, ninggalin teman-teman kerja yang aneh-aneh, brutal-brutal, dan unik-unik," tulis Saiful pada dinding Facebooknya.

Meskipun merasa sedih, ia tetap legowo untuk pindah ke Surabaya karena dianggap hal tersebut merupakan tuntutan tugasnya. "Tapi ya gimana. Sudah tuntutan tugas. Diminta pindah ya pindah. Say good bye all my pren (friend) !!!!," lanjutnya lagi. - Teknisi AirAsia QZ8501 Ucapkan Selamat Tinggal di Facebook. Teknisi AirAsia Ini Awalnya tak Nyaman Pindah ke Surabaya.

Saiful Rakhmad salah satu teknisi maskapai penerbangan AirAsia QZ8501, berdasarkan penelusuran di akun media sosial miliknya, baru dua tahun bekerja sebagai teknisi di AirAsia Bandara Juanda, Surabaya. Lulusan jurusan elektronik musik Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN) Jakarta itu sempat merasa sedih ketika harus dipindahkan tempat kerja sebelumnya di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng.

“Hari terakhir kerja di jkt.Rasanya sedih ninggalin jkt.Ninggalin teman2 kerja yang aneh2,brutal2,dan unik2.Tapi ya gmana,sudah tuntutan tugas,diminta pindah ya pindah. Say goodbye all my pren!!!!,” tulis Rakhmat di akun Facebook miliknya pada tanggal (5/2/2012). Bahkan pada hari pertamanya bekerja di Surabaya, pada tanggal (11/2/2012) ia masih merasa sedih dan merindukan suasana di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng. “Bismillah!!! Hari pertama kerja di Sabtu ini,rasanya beda banget dibandingkan di cgk.Sunyi,senyap dan santai,” tulisnya lagi.

Saiful Rakhmad, seorang teknisi pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang diketahui baru dua tahun dipindahkan di kantor AirAsia di Bandara Juanda, Surabaya. Menurut Jawa Pos, pada 5 Februari 2012 lalu, Saiful menulis bahwa hari tersebut adalah hari terakhir kerja di Jakarta. Saiful Rakhmad, seorang teknisi pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang diketahui baru dua tahun dipindahkan di kantor AirAsia di Bandara Juanda, Surabaya. Menurut Jawa Pos, pada 5 Februari 2012 lalu, Saiful menulis bahwa hari tersebut adalah hari terakhir kerja di Jakarta.

Yudi, yang datang ke Bandara Juanda untuk mengetahui kabar terakhir kakak iparnya, Saiful Rakhmad. Saiful sendiri orang Pekanbaru. “Ia bekerja sebagai teknisi di AirAsia sekitar enam tahun,” terang Yudi. Sebelumnya, Saiful pernah bekerja di Mandala Air. Yudi terlihat pasrah. Beberapa kali mulutnya melafalkan doa-doa. "Saya akan nunggu di sini (Bandara Juanda) sampai dapat kepastian nasib kakak ipar saya," ucapnya.

Dari akun Facebook-nya, Saiful Rakhmad diketahui alumni SMA 6 Pekanbaru (sekarang SMA 8). Ia baru dua tahun dipindahkan ke kantor AirAsia di Bandara Juanda, Surabaya. Sebelumnya, ia bertugas di Jakarta. Saiful Rakhmad dikenal enerjik dan jago bermain bola. Demikian postingan seorang anggota situs jejaring sosial Kaskus dengan nama pengguna nice_squid, Minggu malam pukul 22.00 WIB.

“Teknisi: Saiful Rakhmad adalah temen dan tetangga saya sewaktu masih tinggal di komplek AURI di pekanbaru, tepatnya di depan rumah saya, orangnya enerjik dan jago maen bola, dan juga pinter,” tulisnya. “Saiful Rakhmad (Ipul), anak seorang pensiunan Bintara AU di PKB (Pekanbaru). Mohon doanya seluruh penumpang dan crew selamat,” demikian nice_squid.


#Lihat pula : Profil Biodata Kapten Pilot Irianto Pesawat AirAsia