Profil Biodata Komjen Dwi Priyatno Calon Kapolri

Profil Biodata Komjen Dwi Priyatno Calon KapolriProfil Biodata Komjen Dwi Priyatno, Calon Kuat Kapolri Pengganti Budi Gunawan. Desakan banyak pihak untuk membatalkan pencalonan Budi Gunawan sebagai Kapolri, membuat nama-nama baru bermunculan ke publik. Terbaru adalah sosok Komjen Pol Dwi Priyatno yang dikabarkan menjadi salah satu nama terkuat yang layak dipilih menjadi Kapolri.

Dalam beberapa informasi yang berhasil dihimpun, Dwi Prayitno merupakan alumni Akademi Polisi tahun 1982. Saat ini Dwi Prayitno menjabat sebagai Irwasum Mabes Polri. Dia juga diakui memiliki pengalaman dalam bidang lalu lintas. Rekam jejak Dwi Priyatno juga dinilai KPK cukup bersih dan dapat bekerja sama. Poin itu akan menjadi pertimbangan penting sehingga dirinya dapat diterima oleh penegak hukum lain termasuk KPK. Berikut ini daftar riwayat jabatan Dwi Priyatno, seperti yang dilansir dari beberapa sumber:

Wakapolres Ponorogo Polwil Madiun Polda Jawa Timu tahun 1994
Wakapolres Sidoarjo Polwiltabes Surabaya Polda Jawa Timur tahun 1995
Sesdit Lantas Polda Kalimantan Tengah tahun 1998
Wakapolwiltabes Surabaya Jawa Timur tahun 2001
Dir Sabhara Baharkam Polri tahun 2010
Karomisinter Div Hubinter Polri tahun 2011
Kapolda Jawa Tengah tahun 2013
Kapolda Metro Jaya tahun 2014
Inspektorat Pengawasan Umum Polri tahun 2014-sekarang

Profil Biodata Komjen Dwi Priyatno, Calon Kuat Kapolri Pengganti Budi Gunawan. Dwi Prayitno dinilai matang memimpin Korps Bhayangkara setelah berhasil memimpin Polda tipe A yaitu Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Tengah. Di Jawa Tengah yang notabene daerah loyalis PDI Perjuangan, Dwi diduga memiliki kedekatan dengan tokoh-tokoh partai banteng. Hal itu yang membuat peluang dirinya diterima oleh partai utama pendukung pemerintahan tersebut. Banyak pihak menganggap jika Dwi Priyatno adalah sosok polisi yang memiliki intelektualitas tinggi dan komunikasi baik dengan berbagai kalangan.