Profil Biodata Rasuna Selvia Putri Indonesia 2015

Profil Biodata Rasuna Selvia Putri Indonesia 2015Rasuna Selvia Wakil Kalimantan Selatan di ajang Pemilihan Putri Indonesia 2015.

Malam ini, Jumat (20/2/2015) adalah perhelatan grandfinal Pemilihan Putri Indonesia 2015 di Jakarta Convention Center Plenary Hall. Acaranya bakal disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi Indosiar pukul 20.00 WIB atau 21.00 Wita.

Wakil Kalimantan Selatan di ajang ini, Rasuna Selvia harus bersaing memperebutkan gelar Putri Indonesia 2015 dengan 37 finalis lainnya dari seluruh Indonesia. "Warga Kalimantan Selatan pun banyak yang mendukungnya. Mereka mau datang menonton langsung di Jakarta nanti malam," kata ayah Rasuna Selvia, H Aftahuddin.

Dia juga memohon bagi yang ingin mendukung putrinya agar mengirimkan SMS sebanyak mungkin. "Bp/ibu saudara, adik2 Mohon dukunganya Finalis putri indonesia perwakilan kalimantan selatan caranya KETIK PPIK KALIMANTAN SELATAN KIRIM KE 98888 (TELKOMSEL)KIRIM KE 7288 (XL & INDOSAT)," tulisnya dalam pesan singkatnya.

Satu lagi putri Banua siap bersaing di ajang nasional. Ia adalah Rasuna Selvia yang terpilih sebagai Putri Indonesia untuk mewakili Kalsel pada ajang Pemilihan Putri Indonesia 2015 yang akan dihelat pada 20 Februari 2015 mendatang.

Putri pertama pasangan H Aftahudin dan Hj Nelawati ini mengaku, persiapan mengikuti audisi Putri Indonesia sangat pendek. Ia harus berkejaran dengan waktu menyiapkan segalanya hingga final mendatang. "Alhamdulilah meski berkejaran dengan waktu, saya bisa terpilih mewakili Kalsel," ucapnya.

Untuk persiapan ke final, Selvi panggilan akrab Rasuna Selvia sudah menyiapkan dua gaun khusus dan tarian Dayak Loksado yang akan ditampilkannya pada ajang adu bakat nanti. "Target tentunya bisa memberikan yang terbaik bagi daerah, minimal bisa masuk 10 besar," harapnya, yang tanggal 11 Februari mendatang sudah harus masuk karantina Putri Indonesia di Jakarta.

Ia meminta doa restu masyarakat, Gubenur Kalsel dan Walikota Banjarmasin dan ia siap memberikan yang terbaik untuk Banua.
Untuk diketahui, Selvi ditunjuk sebagai Putri Indonesia Kalsel pada 2 Februari 2015 lalu. Wanita berusia 23 tahun dijadwalkan bertolak ke Jakarta pada hari ini, Kamis (5/2). Selanjutnya Selvi akan memasuki sesi briefing pada 10 Februari dan kemudian masuk karantina pada 11 Februari, sebelum akhirnya tampil di Grand Final 20 Februari.

Putri Indonesia 2015 merupakan kontes pemilihan yang ke -19. Elvira Devinamira, Putri Indonesia 2014 dari Jawa Timur akan memahkotai penerusnya di puncak acara malam grand final nanti. Pemenang Putri Indonesia 2015 akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2015.