Profil Biodata Stephanie Aurelrica Tassya Yoe

Profil dan Biodata Stephanie Aurelrica Tassya YoeStephanie Yoe (23) Finalis Puteri Indonesia perwakilan dari DKI Jakarta 5, menyambut baik arahan dari Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dalam rangka penyelenggaraan Putri Indonesia 2015.

"Bagus. Beliau sangat membantu kami, progres Jakarta ke depan dalam 10 tahun kira-kira seperti apa. Program-programnya memang sangat membantu," kata Stephanie di Balai Kota, Selasa (17/2).

Ia mengatakan, arahan yang disampaikan Basuki lebih kepada paparan visi, misi, dan program kampanye yang direalisasikan oleh Basuki. "Banyak (yang diarahkan). Jakarta berbeda dalam kebudayaan, makanan, dan lain-lainnya," kata Stephanie.

Sebagai finalis dari DKI Jakarta, ia pun memiliki visi dan misi untuk menjaga imej Jakarta menjadi lebih baik lagi. Sebab, saat ini, di matanya, imej Jakarta cukup buruk mengingat macet dan banjir saat ini menjadi "ciri" dari Jakarta. Hal tersebut pun membuat banyak orang yang enggan datang ke Jakarta karena dua permasalahan krusial tersebut.

"Jangan sampai orang kenal Jakarta karena itu (banjir dan macet). Visi dan misi saya untuk ubah itu. Jakarta unik, dia punya museum, night life, kuliner, itu potensi," katanya.

Apalagi, katanya, saat ini sekitar 100.000 orang keluar dan masuk Jakarta, sehingga apa yang ada harus dipertahankan dan apa yang tidak baik harus dihilangkan. "Kita lebih mau pikir positif, bagaimana cara untuk atasi ke depannya bagaimana. Ada program-program sendiri," katanya.

Stephanie juga memuji kepemimpinan Basuki, yang menurutnya Jakarta sangat membutuhkan sosok pemimpim tegas. Apalagi menurutnya, sebelumnya di Jakarta belum ada tokoh tegas yang berani memulai.

"Saya suka sekali (kepemimpinan Basuki) karena di Jakarta perlu tokoh tegas dan sangat berani. Kalau tidak ada yang mulai siapa lagi? Jakarta kan banyak yang ceroboh. Selama ini belum ada yang berani karena banyak yang berkepentingan," katanya.