Profil Biodata Peserta SM Global Audition 2015

Profil Biodata Peserta SM Global Audition 2015Antusiasme Peserta Audisi SM Global Jakarta - Agensi industri musik terbesar di Korea Selatan, SM Entertainment, akhirnya menyambangi Indonesia dalam mencari bibit-bibit unggul di Tanah Air. Bertajuk ”SM Global Audition 2015”, kegiatan audisi di Jakarta dimulai pada 21 Maret 2015 lalu.

Pada hari kedua Minggu (22/3/2015), peserta audisi diikuti dari beberapa wilayah di luar Pulau Jawa. Mereka berbondong-bondong untuk menghadiri audisi yang dilakukan SM Entertainment. Salah satunya Dina, peserta dari Palembang ini mengatakan rela melakukan audisi SM Entertainment yang diselenggarakan di Jakarta. Dia mengaku ingin berlatih di SM Entertainment untuk menjadi bintang besar layaknya SNSD dan f(X).

Sebab, SNSD dan f(X) adalah girlband yang sukses dibuat oleh SM Entertainment. ”Aku sih kepingin lolos, soalnya aku mau jadi SNSD dan f(X) yang terkenal,” ujar Dina kepada Sindonews . Sementara itu, audisi SM Global hanya boleh diikuti calon peserta yang sudah mendaftarkan diri sebelumnya lewat e-mail maupun situs resmi SMTOWN. Nantinya setelah mendaftar, barulah pihak manajemen menghubungi melalui email dan menentukan hari mereka akan melakukan audisi.

Saat audisi, pihak staf SM yang terdiri atas seorang kamerawan akan merekam penampilan yang disuguhkan para peserta. Setelah itu, video rekaman tersebut dikirimkan ke kantor pusat SM Entertainment di Korea Selatan. Jika lolos, maka ada email konfirmasi dari staf audisi. Diperkirakan hasilnya satu bulan keluar.

Audisi SM Global ini akan merekrut peserta dari beberapa kategori audisi, yakni menyanyi, menari, modeling, dan akting. Adapun peserta yang ingin menjadi komposer artis SM pun bisa menyerahkan CD lagu mereka di tempat audisi. Tak hanya di Jakarta yang digelar selama empat hari pada 22-24 Mei 2015, audisi ini akan berlanjut di Surabaya pada Kamis (26/3). - okezone