25 March 2015

Profil dan Biodata Yani Libels - Yanni Djunaedi

Wikipedia Yanni Djunaedi - Yani Grup Vokal Trio Libels MeninggalYanni Djunaedi atau Yani Libels adalah salah seorang personel Trio Libels. Yani meraih masa puncak karier bersama Ronny Sianturi dan Edwin Manangsang yang tergabung dalam Trio Libels sejak akhir 1980-an hingga 1990-an. Bersama trio vokal tersebut banyak lagu hits yang pernah dibawakan, antara lain, Gadisku, Jerat-jerat Cinta dan Untukmu. Ia juga pernah menangani band bernama Parafien.

Trio Libels adalah kelompok vokal yang digawangi oleh Ronny Sianturi, Edwin Manansang, dan Yani. Armand Maulana juga pernah bergabung dengan Trio Libels, ketika Edwin berhalangan. Kelompok vokal ini mulai dikenal luas pada dekade tahun 1980an. Nama Libels berasal dari nama sekolah dari anggota Trio Libels, yaitu SMA Negeri 15 Jakarta yang disingkat menjadi Libels.

1990 - Gadisku
1991 - Aku Suka Kamu
1992 - Jerat Jerat Cinta
1993 - Bila Itu Maumu - Bila Itu Maumu adalah album ketiga dari grup musik Trio Libels yang dirilis pada tahun 1992. Album ini diaransemen dengan warna musik yang agak berbeda dari tiga album sebelumnya. Penjualan album ini tidak sesukses album-album sebelumnya.
1995 - Hanya Untukmu
1995 - Jangan Kau Pergi
1996 - Cinta Pertama
2010 - Life Is Beautifulll

Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Yanni Djunaedi atau yang lebih dikenal dengan nama Yani Libels meninggal dunia, Rabu, 25 Maret 2015. Menurut Abbay, manajer Ronny Sianturi, Yani menghembuskan napas terakhir saat berada di dalam pesawat. "Tadi pagi saya dapat infonya. Meninggal di dalam pesawat katanya," kata Abbay saat dihubungi melalui telepon.

Abbay belum bisa memberi banyak keterangan. Ia juga sedang menuju bandara Soekarno Hatta untuk menjemput jenazah. Sepengetahuan Abbay, Yani tengah terbang dari Pangkal Pinang karena melayat. "Dari Pangkal Pinang kayaknya, setahu saya juga habis melayat. Saya belum bisa kasih tahu pasti karena masih dalam perjalanan ke Bandara," ujarnya.

Sebelumnya, berita duka meninggalnya Yani beredar di kalangan wartawan. "Berita Duka : Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun,telah meninggal dunia sahabat kita Yanni Libels, hari rabu 25 Maret, jam 09.45 wib, mari kita Doakan semoga segala amal & Ibadah Almarhum, diterima Allah SWT,Amin," isi pesan tersebut.

Kabar Yani telah tutup usia dibenarkan oleh Januar A. Saputra yang merupakan sahabat dekat dan juga mantan kuasa hukum Yani saat penyanyi ini tersandung kasus hukum di masa lalu. "Iya benar (Yani meninggal) tadi jam setengah 10 (WIB)," kata Januar. Januar mendapat informasi pelantun Aku Suka Kamu itu meninggal secara mendadak setelah mengalami sesak napas ketika berada di Pulau Bangka. "Katanya sih sesak napas. Tapi sekarang lagi dibawa ke bandara Soekarno Hatta," ucap Januar.

#Sumber : Yanni Djunaedi - Personil Grup Vokal Trio Libels