Profil Biodata Salshadilla Juwita Anak Iis Dahlia

Foto Profil Biodata Salshadilla Juwita namanya Anak Iis Dahlia Salshabilla Adriani atau Salsha EloviiSalshadilla Juwita anak dari Iis Dahlia ternyata ingin mengikuti jejak sang ibu. Salsa (sapaan akrabnya) memang sudah mulai bernyanyi sejak kecil. Memang darah seninya berasal dari ibunya.Ibunya Iis Laeliyah atau lebih dikenal Iis Dahlia (lahir di Bongas, Indramayu, 29 Mei 1972; umur 42 tahun) adalah penyanyi dan juga pemain sinetron berkebangsaan Indonesia. Album-album Iis sukses dan melegenda ditelinga masyarakat. Lagu Iis yang terkenal antara lain, Tamu Tak Diundang, Payung Hitam, Cinta Bukanlah Kapal, Seroja.

Meski begitu, Salsa tidak terlalu ingin bernyanyi dangdut seperti ibunya. Gadis yang masih duduk dibangku Sekolah Menengah Atas (SMA) lebih suka dengan genre pop. Salsa bersama ibundanya, Iis Dahlia tampil berduet menyanyikan lagu Mimpiku di atas panggung D'Academy Indosiar. Lagu tersebut m erupakan single pertama Salsa.



Foto Profil Biodata Salshadilla Juwita Anak Iis Dahlia Salshabilla Adriani atau Salsha EloviiPutri pertama Iis Dahlia tersebut juga aktif bermain teater. Tak hanya itu, Salsa juga gemar menari. Namun, ketika ditanya soal ketertarikannya antara bermain teater dan nyanyi, Salsa mengaku menyukai keduanya.

Ibunya Iis menikah dengan Dadang Indrajaya seorang pengusaha yang sudah duda. Dari pernikahan ini mereka dikaruniai seorang anak perempuan Salshadilla Juwita (lahir 14 Juni 1998). Pernikahan ini tidak berlangsung lama. Mereka akhirnya bercerai. Iis pun menikah lagi dengan seorang pilot, Satrio Dewandono, yang biasa disapa Andri. Pernikahan keduanya mendapatkan seorang anak Devano Danendra.

Iis juga salah satu selebriti Indonesia yang peduli pada lingkungan Salah satunya album "Dangdut Samudera" 2004, sebagian besar lagunya berthema kan konserversi kelautan Indonesia. Album ini merupakan kerja sama dengan pedangdut Tito S Ismail, Yg merupakan adik kandung mantan Mentri Kelautan & Perikanan, Rokhmin Dahuri.

#Lihat pula : Profil Biodata Rizki Ridho D'Academy 2