Biodata Ayu Pratiwi Aktris Model Indonesia

Biografi Profil Biodata Ayu Pratiwi Aktris Model IndonesiaIsti Ayu Pratiwi atau yang lebih dikenal dengan nama Ayu Pratiwi (lahir di Jakarta, 23 Mei 1987; umur 28 tahun) adalah pemeran dan model berkebangsaan Indonesia. Ia dikenal luas melalui perannya sebagai Sarah dalam film Kiamat Sudah Dekat pada tahun 2003. Selain bermain dalam sejumlah sinetron dan FTV, gadis berdarah Jawa dan Ternate semampai yang memiliki tinggi tubuh 173 cm dan akrab dipanggil Ayu ini, juga merupakan Puteri Indonesia Pariwisata 2009.

Ia mendapatkan gelar tersebut setelah berhasil meraih posisi Runner-up II pada ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2009. Dalam ajang tersebut, dia mewakili provinsi Maluku Utara karena ia memiliki darah Ternate dari sang ibu. Pada Festival Film Indonesia 2009, ia mendapatkan nominasi sebagai pemeran pembantu wanita terbaik. Selain FFI 2009, pada tahun yang sama, dia juga mendapatkan nominasi sebagai pemeran pembantu wanita terbaik dalam ajang IMA (Indonesian Movie Award). Pada tahun 2010, pada Bali International Film Festival Ayu memenangkan best supporting actrees pada film Emak Ingin Naik Haji..

Nama lahir Isti Ayu Pratiwi
Nama lain Ayu Pratiwi
Lahir 23 Mei 1987 (umur 28) Jakarta, Indonesia
Kota sekarang Jakarta
Pekerjaan Aktris, model
Tahun aktif 2003 - sekarang
Warna kulit Putih
Agama Islam
Situs web www.ayupratiwi.com
Akun Twitter AyuPratiwi

FTV

"Sinema Indonesia : Kau Bukan Menantu Pilihan (2013)" (bersama Hans Christian Hosman, Ryana Dea)
"Sinema Pintu Taubat : Batal Resepsi Berujung Cerai (2013)" (bersama Hans Christian Hosman, Reza Pop)
"Sinema Pintu Taubat : Aku Bukan Menantu Pilihan (2014)" (bersama Hans Christian Hosman, Imey Liem)
"Ketinggalan Mudik 2 (2014)" [[bersama Beatrice Ave, Mega Carefansa, Puadin Redi, Fikri Ramadhan, Rizky Mocil)
"Azab Pemilik Salon Serakah (2015)" (bersama Imaz Fitria, Randa Septian, Audia Shavira)
"Sinema Pintu Taubat : Suamiku Ingkar Janji (2015)" (bersama Ivan Ray)

Meski memiliki badan yang ramping, ternyata Ayu Pratiwi punya hobi makan. Runner up Putri Indonesia 2009 ini suka mencicipi makanan di suatu tempat ke tempat lainnya. Nggak hanya mencicipi, ia juga mereview makanan tersebut. "Aku punya ID instagram kuliner, blog juga ada. Jadi aku tulis nama makanannya apa, tempatnya di mana, harganya berapa, aku kasih skor juga," ujar Ayu yang menamai ID instagram kuliner-nya @apculinarydiary.

Kebanyakan yang diposting Ayu memang makanan-makanan dari restoran, tapi bukan bukan berarti Ayu nggak suka makanan kaki lima. Ia justru sangat suka makanan-makanan khas Indonesia, seperti sambal yang lebih nampol. Namun, saat ditanya apakah dirinya bisa memasak, Ayu menjawab tidak. Dengan hobi kulinernya ini ia pun bersedia jika ada yang menawarkannya jadi host kuliner.