Hajir Marawis Nur Iman Duri Riau Q'Academy

Biografi Profil Biodata Hajir Marawis Nur Iman Duri Riau Q'AcademyGrup Hajir Marawis Nur Iman Duri Wakili Riau di Ajang Qasidah Academy Indosiar. Grup Hajir Marawis Nur Iman Duri bakal tampil di ajang Qasidah Academy tajaan stasiun televisi Indosiar , Selasa (23/6) malam. Hal itu diinformasikan Ketua Marawis Nur Iman Duri, Hj Yusmarita, Jumat (19/6) sore. Menurutnya, Selasa malam itu, 15 personel Marawis Nur Iman bakal tampil antara pukul 21.00-24.00 WIB. “Sesi keberapa, belum bisa kami pastikan,” katanya.

Diakui Yusmarita, grup Marawis Nur Iman merupakan satu-satunya perwakilan Riau yang lolos dalam audisi yang diikuti 86 grup peserta se-Indonesia itu beberapa waktu lalu. “Kami sangat mengharapkan dukungan SMS dari masyarakat Riau umumnya dan warga Kabupaten Bengkalis dan Kecamatan Mandau-Pinggir khususnya. Tontonlah acaranya Selasa malam dan dukunglah kami lewat SMS sebanyak-banyaknya,” pesannya.

Diakui Yusmarita, grup marawis binaan Masjid Nur Iman Duri bakal berhadapan dengan 30 grup rebana, gambus, qasidah, hadroh dan marawis peserta Q-Academy Indosiar dari seluruh Indonesia. Menjelang tampil ajang tersebut, Marawis Nur Iman sempat berlatih intensif selama dua pekan dengan pelatih dari Medan. “Kami tampil di ajang lomba ini dengan dana swadaya. Berangkat ke Pekanbaru Sabtu malam. Transportasi darat dibantu Pak Camat. Ahad-nya terbang ke Jakarta karena Senin pagi harus tampil untuk shooting profil di Indosiar,” imbuhnya.

Pengorbanan materil anggota grup ini untuk tampil di ajang nasional itu tentulah tidak kecil. Selain harus meluangkan waktu, mereka pun mesti mengeluarkan dana jutaan rupiah. Apalagi mereka sudah beberapa kali bolak-balik Duri-Jakarta. “Sejauh ini masih dana swadaya saja. Belum ada bantuan dari pemerintah ataupun pihak swasta. Kalau dihitung-hitung sudah banyak dana habis. Malah rencana kami 2016 terpaksa ditunda karena banyak dana terserap untuk mengikuti Q-Academy ini,” ujarnya.

Camat Mandau Drs H Hasan Basri MSi mengaku bangga dengan prestasi yang telah berhasil dicapai grup Marawis Nur Iman. “Karena ini satu-satunya grup dari Riau yang lolos ke ajang Q-Academy Indosiar itu, kami mengimbau masyarakat Mandau khususnya, Kabupaten Bengkalisa dan Provinsi Riau umumnya untuk menonton penampilan mereka Selasa malam. Jangan lupa mengirim sms dukungan. Karena itu sangat mereka perlukan,” harap Camat H Hasan Basri. (Riaupos)