Nur Askhonah - Asna Pati AKSI Indosiar 2015

Biografi Profil Biodata Nur Askhonah 8 Besar Peserta AKSI Indosiar 2015Nur Askhonah atau yang akrab disapa Asna memang hanya anak seorang penjual ikan panggang namun itu tak lantas membuatnya minder untuk mewujudkan mimpinya menjadi seorang penceramah wanita yang terkenal. Asna merupakan salah satu peserta Aksi Indosiar yang berasal dari Kota Pati.

Asna sejak kecil memang sudah terbiasa ceramah. Tak heran, jika bakatnya menjadi penceramah tersebut menjadikan para warga setempat, bahkan di luar daerah mengundang dia sebagai da’i atau penceramah. Tak hanya di Kecamatan Tayu saja, Asna juga sering diundang di Kabupaten Kudus, Rembang, Jepara, Blora, Grobogan atau se karesidenan Pati.

Asna yang kini telah mendapatkan tiket untuk masuk ke babak 8 besar AKSI Indosiar ini merupakan putri dari pasangan almarhum Djakiman dan Tumirah. Ayahnya meninggal pada Desember lalu. Ia sejak kecil dikenal sederhana dan ingin mengangkat derajat orang tuanya, karena dianggap kurang mampu. Hal itu sudah terwujud, karena Asna berhasil membawa tiket menuju Aksi Indosiar di Jakarta.

Selama ini Asna dikenal sebagai perempuan cerdas dan memiliki suara merdu. Asna, dulu adalah lulusan dari Madrasah Miftahul Huda (MMH) Tayu Pati. Jadi, sejak MI, MTs dan MA ia sekolah di Madrasah Miftahul Huda (MMH) Tayu Pati. Mahasiswi IAIN Walisongo Semarang ini adalah putri asli Kabupaten Pati, tepatnya dari Desa Sambiroto, Kecamatan Tayu, Kabupaten Pati Jawa Tengah.

Tak hanya di bidang da’i, Asna ternyata juga memiliki prestasi yang luar biasa di bidang akademik atau perkuliahan. Terbukti, Asna yang saat ini menjadi mahasiswi semester empat di jurusan Tafsir Hadis Fakultas Ushuludin Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang ini selalu memiliki Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 4,00. Luar biasa. Hal itu tidak hanya pada semester empat saja, namun IPK 4,00 ia dapat sejak semester satu.

Mewakili Pati ke Aksi Indosiar untuk menjadi da’iyah memang menjadi cita-cita Asna sejak kecil. Untuk mewujudkan hal itu, pada Jumat 24 April 2015 sampai Sabtu 25 April 2015, Asna ikut audisi Aksi Indosiar di UIN Walisongo Semarang, tepatnya di Laboratorium Fakultas Dakwah dan Komunikasi (Labda) UIN Walisongo Semarang. Nur Askhonah atau yang akrab disapa dengan Asna akhirnya berhasil masuk ke babak 8 Besar Aksi Indosiar. Asna merupakan peserta asal Kabupaten Pati tepatnya dari Kecamatan Tayu.

#Lihat pula : Biodata Lengkap Kontestan lainnya disini - Biodata 32 Besar Finalis Aksi Indosiar 2015