Biodata Cakra Khan - Cakra Konta Paryaman di AGT

Biografi Profil Biodata Cakra Khan America's Got Talent Cakra Konta ParyamanCakra Konta Paryaman atau lebih dikenal dengan nama panggungnya, Cakra Khan (lahir di Pangandaran, 27 Februari 1991; umur 24 tahun) merupakan seorang penyanyi berkebangsaan Indonesia. Popularitasnya melejit setelah merilis lagu utamanya yang berjudul Harus Terpisah (2012). Dia berkarier di dunia musik sejak tahun 2012. Dengan musik mudah dicerna dan lirik yang pas, lagu Harus Terpisah menjadi populer di kalangan masyarakat dan menjadi hits dalam waktu yang relatif singkat. Namun tentu saja bukan faktor lirik dan musik saja yang membuat single pertama pria yang memiliki ciri fisik berupa banyak tahi lalat di leher dan wajah ini meroket di belantika musik tanah air.

Nama lahir Cakra Konta Paryaman - Nama lain : Cakra Khan
Lahir 27 Februari 1991 - Pangandaran, Jawa Barat, Indonesia
Agama Islam
Pekerjaan Vokal Penyanyi Pop, Rock
Tahun aktif 2012–sekarang Label MyMusic Records

Pendidikan

TK Harapan Karang Benda (1995-1997)
SD Negeri Karang Benda 1 (1997-2003)
SMP Negeri 1 Parigi Ciamis (2003-2006)
SMA Negeri 1 Parigi Ciamis (2006-2009)
Sekolah Tinggi Musik Bandung (2009-2014)

Jelang Ramadan, biasanya banyak musisi yang berlomba-lomba menciptakan single-single religi. Ditemui di launching album SIGNATURE Bebi Romeo, di kawasan Jalan Bangka, Jakarta Selatan, Rabu (3/6), Cakra Khan juga siap mempromosikan lagu religinya. "Tahun kemarin sudah (bikin single). Karena yang tahun lalu promosiinnya belum maksimal, jadi diputar ulang nanti. Kalau single religi baru belum ada. Jadi saya mau fokus ke album dan single lainnya aja dulu," kata Cakra.

Tak banyak persiapan yang dilakukan Cakra untuk menyambut bulan puasa. Selama puasa ia juga masih tetap bekerja. "Soalnya pengerjaan album dan promo single nanti dikerjakan pas bulan puasa. Persiapan lain, paling jaga makan, jaga kesehatan. Kalau badan nge-drop kan ntar nggak bisa puasa juga. Olahraga juga tetap dijaga, sama tidur yang cukup. Kalau suplemen nggak ya," lanjutnya.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, nantinya Cakra Khan juga akan mudik ke Pangandaran. Di sanalah dulu ia menikmati ngabuburit yang cukup seru, berbeda dengan di Jakarta. "Kalau ngabuburit dulu sih aku biasa main ke sawah, cari jangkrik atau mancing. Kalau sekarang sudah nggak bisa kayak gitu ya, nggak ada tempatnya. Paling nanti terima kerjaan aja. Karena kan sekarang kalau saya mudik, saya sudah kasih ke adik atau saudara-saudara yang masih kecil," pungkasnya.