Profil Ronda Rousey - Ahli Bela Diri Campuran

Biografi Profil Biodata Ronda Rousey Biography kalah - WikipediaRonda Jean Rousey (lahir 1 Februari 1987) adalah seorang seniman bela diri campuran Amerika, judoka dan aktris. Dia adalah yang pertama dan saat ini UFC Wanita bantam Champion, serta yang terakhir Strikeforce Perempuan bantam Champion. Dia tak terkalahkan dalam seni bela diri campuran, setelah memenangkan sembilan dari dua belas perkelahian dengan armbar. Rousey menjadi wanita AS pertama yang mendapatkan medali Olimpiade di Judo di Olimpiade musim panas di Beijing pada tahun 2008.

Lahir: 1 Februari 1987 (28 tahun), Riverside County, California, Amerika
Tinggi: 1,70 m dan Berat: 61 kg
Film: Furious 7, The Expendables 3
Penghargaan: Penghargaan ESPY untuk Atlet Wanita Terbaik, Penghargaan ESPY untuk Best Fighter
Orang tua: Ron Rousey, AnnMaria De Mars

Rousey dilatih Gokor Chivichyan dari Hayastan MMA Akademi, dan Edmond Tarverdyan dari Glendale Berjuang Club. Dia sebelumnya dilatih di Pusat Pelatihan Olimpiade di Wakefield, Massachusetts, di bawah bimbingan Jimmy Pedro dan kini menjadi bagian dari Tim Hayastan di Santa Monica, California. Rousey juga melatih dengan Rumania Leo Frîncu dan Gene Lebell, bersama dengan pejuang Tim Hayastan seperti Manny Gamburyan, Karen Darabedyan, Karo Parisyan dan Sako Chivitchian. Dia dikelola oleh Darin Harvey Fight Suku MMA. Pada bulan Juli 2012, Rousey terdaftar mantan tinju tak terkalahkan dan juara kickboxing Lucia Rijker.

Ronda Rousey rupanya langsung dilarikan ke rumah sakit setelah dikalahkan Holly Holm di pertarungan UFC 193, Minggu (15/11/2015). Petarung cantik itu langsung dievakuasi dari arena pertarungan setelah mendapat tendangan di leher dan wajahnya dihabisi dengan pukulan sang lawan. Rousey kalah untuk pertama kalinya di UFC. Melawan Holm yang juga belum tersentuh kekalahan, ia tak bisa banyak berkutik.

Diserang sejak ronde pertama, Rousey akhirnya keok di ronde kedua. Tendangan keras Holm ke kepala Rousey membuatnya terjatuh. Selanjutnya, wajah Rousey dihabisi lawannya dengan pukulan yang membuat laga terpaksa dihentikan. Holm pun dinyatakan menang. Kekalahan ini jadi yang pertama bagi Rousey dalam 13 kali pertarungannya. Selain itu, dia juga kehilangan gelar UFC kelas bantamnya yang kini jatuh ke tangan Holm. #Lihat pula : Biografi Holly Holm - Atlet Bela Diri Bebas UFC