Biodata Williams Sisters - Venus dan Serena

Biografi Profil Biodata Serena Williams vs Venus WilliamsVenus Ebony Starr Williams (lahir di Lynwood, California, Amerika Serikat, 17 Juni 1980; umur 35 tahun) adalah seorang Afro-Amerika mantan petenis tunggal putri No. 1 dunia, lahir di Lynwood, California, Amerika Serikat. Dia adalah anak kandung Richard and Oracene Williams dan kakak kandung dari juara tenis lainnya Serena Williams.

Petenis putri bertinggi 185 cm ini terjun di tenis pro pada Oktober 1994 dan meraih peringkat no. 1 dunia untuk pertama kalinya pada 25 Februari 2002 serta berkediaman di tempat yang sama dengan adik kandungnya di Florida, Amerika Serikat.Ia telah meraih 22 gelar Grand Slam yang terdiri atas tujuh gelar tunggal, tiga belas gelar ganda, dan dua gelar ganda campuran. Tujuh gelar Grand Slam tunggalnya ia dapatkan dari Wimbledon (lima kali) dan US Open (dua kali). Bersama adiknya, Serena, ia telah memenangi semua turnamen Grand Slam setidaknya dua kali.

Venus Williams juga telah memenangi empat medali emas Olimpiade, satu dari sektor tunggal dan tiga dari sektor ganda (yang ia menangi bersama Serena). Dengan demikian, Venus dan Serena Williams telah memenangi titel 'Golden Slam' di sektor ganda. Pada tahun 2011, ia didagnosa menderita Sindrom Sjögren, sebuah kelainan antibodi yang menyebabkan rasa kelelahan yang amat luar biasa. Biarpun begitu, Venus Williams tetap bertekad untuk bermain tenis di level profesional.

Biografi Profil Biodata Serena Williams vs Venus WilliamsSerena Jameka Williams (lahir di Saginaw, Michigan, Amerika Serikat, 26 September 1981; umur 33 tahun) adalah seorang Afro-Amerika yang menjadi petenis tunggal putri profesional dunia, dan juga mantan petenis tunggal putri No. 1 dunia versi Women's Tennis Association (WTA). Dia saudara muda atau adik kandung juara tenis putri dunia juga yaitu Venus Williams. Petenis putri berkulit hitam dengan tinggi 175 cm ini sekarang berkediaman di Palm Beach Gardens, Florida, Amerika Serikat.

Petenis putri Amerika Serikat ini lahir di Saginaw, Michigan, Amerika Serikat dan terjun ke dunia tenis pro sejak September 1995. Ia meraih peringkat pertama dunia untuk pertama kalinya pada 8 Juli 2002 dan sampai pada tahun 2012 telah memegang peringkat ini selama 123 minggu.

Serena Williams telah menjuarai 30 gelar Grand Slam yang terdiri atas 15 gelar tunggal, 13 gelar ganda, dan 2 gelar ganda campuran. Ketiga-belas gelar Grand Slam gandanya ia menangi bersama kakaknya, Venus. Pada bulan Agustus 2012, ia memenangi medali emas dari sektor tunggal maupun ganda dari Olimpiade Musim Panas 2012. Dengan demikian, ia telah meraih titel 'Golden Slam' dimana ia telah memenangi keempat turnamen Grand Slam dan Olimpiade.

Di sektor tunggal, ia adalah petenis kedua yang mencapai raihan ini, setelah Steffi Graf. Ia juga telah memenangi 'Golden Slam' di sektor ganda. Dengan demikian, ia adalah satu-satunya petenis, pria ataupun wanita, yang memiliki gelar 'Golden Slam' di kedua sektor. Dengan 56 gelar tunggal WTA, ia adalah petenis dengan gelar juara tunggal terbanyak di antara semua pemain aktif WTA.