Biografi Jackie Collins Novelis Wanita Amerika

Biografi Profil Biodata Jackie Collins Biography Die Died Death Wikipedia IndonesiaJacqueline Jill "Jackie" Collins OBE (4 Oktober 1937 - September 19, 2015) adalah seorang Inggris -Amerika novelis. Dia menulis 32 novel, yang semuanya telah muncul di The New York Times daftar buku terlaris. Secara total, buku-bukunya telah terjual lebih dari 500 juta kopi dan telah diterjemahkan ke dalam 40 bahasa. Delapan dari novel-novelnya telah disesuaikan untuk layar, baik sebagai film atau televisi mini-seri. Dia adalah adik dari aktris Joan Collins.

Collins lahir di Hampstead, London, pada tahun 1937, putri muda dari Elsa Bessant dan Joseph William Collins (meninggal 1988), agen teater yang kliennya termasuk Shirley Bassey, The Beatles dan Tom Jones. [6] ayah Collins 'kelahiran Afrika Selatan itu Yahudi dan dia British ibu adalah Anglikan. Seorang anak tengah, Collins memiliki kakak, aktris Joan Collins (lahir 1933) dan adik laki-laki, Bill (lahir 1946).

Biografi Profil Biodata Jackie Collins Biography Die Died Death Wikipedia IndonesiaCollins dihadiri Francis Holland Sekolah, sekolah hari independen untuk anak perempuan di London. Dia diusir dari sekolah pada usia 15; setelah itu ia melemparkan seragam sekolahnya ke Thames. Selama ini periode ia dikabarkan memiliki singkat urusan dengan Marlon Brando, yang 29 pada saat itu. Untuk periode yang singkat Jackie juga adalah seorang penyanyi panggung dan tampil bersama sangat muda Des O'Connor ketika mereka berdua tampil dalam penagihan untuk Lonnie Donegan tur Inggris mengenai 1958.

Seperti kakaknya, Collins mulai muncul dalam bertindak peran dalam serangkaian British film B pada 1950-an. Dia juga membuat penampilan di tahun 1960 ITC serial televisi Bahaya Man ​​dan The Saint sebelum menyerah karir akting. Sejak itu, ia memainkan dirinya dalam serial televisi beberapa, termasuk Minder pada tahun 1980. Collins meninggal pada 19 September 2015 dari kanker. Ia telah membuat penyakitnya rahasia dari semua orang kecuali anggota keluarga terdekatnya.

Biografi Profil Biodata Jackie Collins Biography Die Died Death Wikipedia IndonesiaNovel pertama Collins, The World Is Penuh Menikah Pria, diterbitkan pada tahun 1968. penulis Romantis Barbara Cartland menyebutnya "jahat, kotor dan menjijikkan". [12] Hal ini dilarang di Australia [9] dan Afrika Selatan, namun skandal itu didukung penjualan di AS dan Inggris. Collins novel kedua, The Stud, diterbitkan pada tahun 1969 dan diikuti urusan beban dari menikah Fontaine Khaled, yang memiliki modis London klub malam. Hal ini juga membuat daftar buku terlaris.