Lucy Kurniasari Calon Wakil Wali Kota Surabaya

Biografi Profil Biodata Wikipedia Lucy Kurniasari Calon Wakil Wali Kota SurabayaDra. Lucy Kurniasari (lahir di Surabaya, 4 Februari 1968; umur 48 tahun) adalah anggota DPR RI periode 2009-2014 dari Partai Demokrat mewakili Jawa Timur. Lucy Kurniasari bertugas di Komisi I yang menangani Kementerian Pertahanan Indonesia, Kementerian Luar Negeri Indonesia dan Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia.

Lucy Kurniasari merupakan anggota DPR RI periode 2009-2014 dari Partai Demokrat mewakili Jawa Timur. Dia bertugas di Komisi I yang membidangi pertahanan, intelijen, luar negeri, komunikasi dan informasi. Lucy lahir di RS Darmo Surabaya pada tanggal 4 Februari 1968. Ibu empat anak ini adalah alumnus SMPN 18 Kenjeran Surabaya dan SMAN Surabaya. Sedangkan untuk pendidikan terakhirnya, Lucy menamatkan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya tahun 1991.

Biografi Profil Biodata Lucy Kurniasari Calon Wakil Wali Kota Surabaya WikipediaPada tahun 1986, Lucy pernah terpilih sebagai Ning Surabaya, sejenis kompetisi Abang None (Abnon) di Ibu Kota. Tak hanya sekadar dinobatkan menjadi Ning Surabaya, perempuan berparas manis ini juga menyabet gelar Ning Fotogenik sekaligus. Sebelum terjun ke dunia politik, Lucy pernah menjabat posisi strategis di sejumlah perusahaan. Sebut saja diantaranya, seperti Dirut PT Kurnia Mandiri Surabaya, Dirut PT Exatama Surya Cipta Surabaya, Dirut PT Niaga Mobil Jakarta dan Komisaris PT Exatama Mediasindo Jakarta.

Saat ini, Lucy menjabat sebagai Ketua Departemen Penanggulangan AIDS DPP Partai Demokrat. Kini dia juga dicalonkan Partai Demokrat dan PAN sebagai Wakil Wali Kota Surabaya dari Rasiyo. Keduanya akan melawan pasangan Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana yang diusung PDIP. Lucy sendiri mengaku siap berhadapan dengan duo Risma-Whisnu. Perempuan yang pernah gagal lolos ke Senayan pada Pemilu Legislatif 2014 itu memiliki alasan tersendiri di balik keinginanya maju dalam Pilkada Surabaya 2015.