Meylin Rahma Dea - Siswi IX SMPN 2 Lahat

Biografi Profil Biodata Meylin Rahma Dea - Siswi kelas IX SMPN 2 LahatSeorang siswi kelas IX SMPN 2 Lahat bernama Meylin Rahma Dea (14) tewas setelah terjatuh saat mendaki Bukit Serelo atau Bukit Jempol yang berada di kawasan Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Merapi Selatan sekitar 35 kilometer dari kota Lahat, Minggu (6/9).

Malangnya, remaja ini terjatuh ke semak di bawah bukit itu yang sedang terbakar. Rekan-rekannya sempat kesulitan menemukannya. Tim evakuasi dari BPBD Kabupaten Lahat dibantu personil TNI dari Koramil Merapi serta warga setempat datang ke lokasi mengevakuasi korban.

Informasi yang diperoleh, dia bersama temannya sebanyak 10 orang laki-laki dan 5 orang perempuan melakukan pendakian bukit itu, dan saat mendaki bukit yang berbentuk jemari tangan menggenggam dengan jari jempol mengarah ke atas itu, penyakit asma yang diderita Meylin kambuh. Kemungkinan karena banyaknya asap dari hutan dan semak yang terbakar di sekitar bukit itu.

Dia pun tergelincir dan jatuh ke arah semak yang terbakar itu. Kabid Penanggulangan Bencana BPBD Kabupaten Lahat, Albar yang dihubungi Rakyat Merdeka Online Sumsel mengemukakan, setelah mendapat laporan adanya kejadian remaja terjatuh dari bukit itu, pihaknya langsung mengirimkan tim untuk mencari korban dibantu personil Koramil Merapi dan kepolisian setempat. Korban langsung dievakuasi petugas dan warga, kemudian dibawa ke rumah sakit daerah Lahat, sebelum diserahkan kepada keluarganya.