Para Peserta D Academy asal Negara Brunei

Biografi Profil Biodata Para Peserta D Academy asal Negara BruneiMenyusul kesuksesan D'Academy season pertama dan kedua, Indosiar sebagai pihak penyelenggara tertarik untuk melebarkan ajang berbakat ini ke wilayah Asia Tenggara. Indosiar kini membuat ajang kontes dangdut tingkat Asia bertajuk D’Academy Asia. Dari situlah tercetus ide untuk mengadakan D'academy Asia yang melibatkan empat negara, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam dan Indonesia.

Dalam ajang ini, para pemenang A’Academy dari beberapa negara Asia seperti Brunei Darussalam, Malaysia, Singapura dan Indonesia akan bersaing. Masing-masing negara akan menyumbangkan lima orang finalis. Rabu (11/11/2015) siang, lima finalis d'Academy Asia pertama yang berasal dari Brunei Darussalam telah tiba di Jakarta. Mereka sangat antusias bisa mengikuti kompetisi ini dan bertemu dengan pesaing-pesaing dari negara lain. Perserta D'Academy Asia dari Brunei Darussalam tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang tepat pukul 13.20 WIB. Kelima finalis tersebut yaitu :



1. Biodata Yaniey Junaini - D'Academy Asia dari Brunei
2. Biodata George Maxson Brunei - Dangdut D’Academy Asia
3. Biodata Sai Firsa - Dangdut Academy Asia Asal Brunei
4. Biodata Neef Aslee Brunei - Dangdut D’Academy Asia
5. Biodata Anna Abdul - Dangdut Academy Asia Asal Brunei

Biografi Profil Biodata Para Peserta D Academy asal Negara BruneiKelimanya merupakan orang-orang pilihan yang disaring dari ratusan peserta. Meski antusias, mereka mengaku gugup akan menghadapi pesaing-pesaing dari Malaysia dan Singapura yang baru akan tiba Kamis (12/11/2015), serta dari tuan rumah Indonesia. Berbagai persiapan pun dilakukan oleh para peserta yang terpilih tersebut. Seperti Neff Aslee yang mengaku banyak berlatih dan mendengarkan sejumlah lagu dangdut Indonesia. Berbeda lagi dengan wanita berusia 26 tahun, Yaniey Junaini yang tidak hanya mempersiapkan lagu tapi juga kostum untuk tampil nanti.

Menurut Ekin Gabriel selaku kepala perencanaan dan litbang Indosiar, para peserta asal Brunei ini merasa kagum dengan Indonesia yang memiliki jutaan masyarakat dan dapat menjadi kesempatan bagi mereka untuk promosi diri. Acara ini bukan hanya sekedar kompetisi tapi juga program persahabatan empat negara yang berasal dr rumpun yang sama yaitu Melayu. D’academy Asia akan terselenggara pada 16 November hingga 29 Desember mendatang yang terbagi ke dalam 39 episode.