Biodata Yohana Setianing PPI 2016 Yogyakarta

Biografi Profil Biodata Yohana Setianing dari Yogyakarta di Pemilihan Puteri Indonesia 2016Yohana Setianing merupakan nama lengkap gadis asal D.I. Yogyakarta yang akan mewakili daerahnya di Puteri Indonesia 2016. Jika ditanya motivasi pertama mengikuti ajang Puteri Indonesia, Yohana langsung bercerita tujuan mulianya yaitu untuk merangkul masyarakat akan kurangnya kesadaran terhadap kesehatan. Mahasisiwi Kedokteran di Universitas Gadjah Mada ini, menambahkan “ Puteri Indonesia Daerah Istimewa Yogjakarta Yohana Setianing Sejati, S.Kg Mahasiswi Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Gadjah Mada. Hobi menyanyi, bermain piano dan menari

Saya sangat senang sekali jika menyangkut dengan aksi sosial yang dapat memberi dampak positif dan memberi manfaat ke masyarakat sekitar,”ujarnya. Kegiatan Sosial yang pernah diikuti antara lain adalah penyuluhan tentang ASI bagi Ibu-ibu di salah satu desa terpencil di Yogya. Ia yakin bahwa menjadi Puteri Indonesia dapat menginspirasi dan menjadi sosok teladan bagi generasi muda.

Biografi Profil Biodata Yohana Setianing dari Yogyakarta di Pemilihan Puteri Indonesia 2016Gadis kelahiran Pati 22 tahun ini, berpendapat bahwa Puteri Indonesia merupakan ajang yang prestisius dimana semua remaja Puteri menunjukan bakat dan kreatifitasnya. Yohana panggilan akrabnya, sudah mulai mempersiapkan diri untuk mengikuti karantina mulai dari membentuk badannya agar terlihat sehat dan bugar.

“Bukan hanya itu tapi kesehatan kulit juga saya perhatikan dengan banyak meminum air putih, mengkonsumsi buah dan sayur dan yang paling penting minum satu Kaplet Bugar Ayu dari Mustika Ratu setiap pagi,” ungkapnya. Tidak hanya itu, Ana sapaan akrabnya juga mengikuti sanggar tari dalam budaya Yogya. “Jika nanti saya terpilih menjadi Puteri Indonesia 2015, yang pertama akan saya lakukan adalah mengenalkan daerah-daerah yang belum optimal di eksplor seperti Kulon Progo, wisata alam Kali Biru, Pucak Suroloyo dan masih banyak lagi,” jelasnya.

#Lihat pula : Biodata Para Peserta Finalis Puteri Indonesia 2016