Biodata Belda Amelia dari Banten di PPI 2016

Biografi Profil Biodata Belda Amelia dari Banten di Pemilihan Puteri Indonesia 2016Ternyata menjadi Puteri Indonesia sudah menjadi impian Belda Amelia sejak kecil. Acara ajang kecantikan yang ditayangkan di tv selalu diikutinya dan Belda berharap bahwa ia akan menjadi salah satu peserta. Impian itupun terwujud ia berhasil menjadi Puteri Indonesia Banten 2015. Gadis kelahiran Jakarta 20 tahun itu menambahkan, “Saya sangat suka dengan dunia pageant karena jika terpilih menjadi Puteri Indonesia 2016, dengan background kuliah kedokteran saya akan menginspirasi dan menjadi influencer bagi masyarakat akan arti pentingnya kesehatan,” imbuhnya.

Puteri Indonesia Banten 2016 Belda Amelia Lahir 5 Juli 1995 Hobi menari, bermain gitar, biola dan tennis. Belda yang saat ini sedang kuliah Kedokteran di Trisakti, sangat antusias sekali saat menceritakan pengalamannya ikut kontes Tari di Turki. “Pas SMA saya ikut kontes Tari Betawi, Saman dan Papua. Tarian itu juga disaksikan oleh masyarakat Turki yang sangat antusias sekali dan senang melihat tarian asal Indonesia ini,” ujarnya. Belda beserta tim narinya pun menjadi Best Performance yang diadakan di KBRI Turki. “Ini menjadi kebangaan saya sendiri ketika tarian khas Indonesia bisa diapresiasi oleh masyarakat Turki,” terangnya.

Biografi Profil Biodata Belda Amelia dari Banten di Pemilihan Puteri Indonesia 2016Jika ditanya persiapannya menghadapi karantina Puteri Indonesia 2016, Belda mengaku sedang latihan muay thai, zumba, fitness, perawatan dan melakukan diet ketat untuk menurunkan berat badannya. “Pada saat fitness aku juga sering membawa Refreshing Foot Spray dari Taman Sari Royal Heritage Spa,” terangnya.

Tidak hanya itu, ia juga berbagi cerita dengan Puteri Indonesia Banten 2015 – Riri Ananingdyah . Belda ingin lebih mempromosikan provinsi Banten. “Yang kita tahu selama ini Banten terkenal dengan Tanjung Lesung dan Pantai Anyer tetapi lebih banyak lagi yang bisa dieksplor selain itu seperti Pulau Umang dan Kawasan Banten lama,” ujarnya. Pada malam bakat Belda juga sudah mempersiapkan Tarian Contemporer yang akan digabungkan dengan Jazz, Hip Hop dan ballet.

#Lihat pula : Biodata Para Peserta Finalis Puteri Indonesia 2016