Biodata Alfinatul Mufidah atau Fida Dangdut Academy

Biografi Profil Biodata Alfinatul Mufidah - Fida Dangdut Academy IndosiarAlfinatul Mufidah atau akrab dipanggil Fida D'Academy. Gadis yang memiliki nama lengkap Alfinatul Mufidah ini mengawali karir dalam musik melalui lagu qasidah dan nasyid serta qira'ah. Bakat yang dimiliki oleh dara berjilbab kontestan Dangdut Academy, asal Gresik, Jawa Timur memang sudah terlihat sejak dulu. Kemampuannya dalam dunia tarik suara sudah tidak diragukan lagi. Terbukti Fida pernah menjuarai ajang pencarian bakat boy and girlband yang pernah diadakan oleh salah satu televisi swasta, SCTV. Meskipun Fida di Dangdut Academy Indonesia telah tersenggol pada pada konser 25 besar namun, ia masih tetap terlihat diacara de terong show. Profil Biodata dari Fida D'academy :

Nama Lengkap : Alfinatul Mufidah
Nama Panggilan : Fida
Agama : ISLAM
Tempat Lahir : Gresik, Jawa Timur, Indonesia
Tanggal Lahir : 3 Oktober 1994
Zodiac : Balance
Warga Negara : Indonesia

Biografi Profil Biodata Alfinatul Mufidah - Fida Dangdut Academy IndosiarPenyanyi dangdut Saipul Jamiel gagal menjalani hubungan dengan Chef Aiko, Bang Ipul digosipkan dengan beberapa wanita yang dijadikan cadangan olehnya, termasuk Fida D Academy. Fida D'Academy rupanya juga cukup lama menjalani hubungan dekat dengan Saipul Jamil. Selama delapan bulan, Fida akhirnya tahu seperti apa karakter mantan suami Dewi Perssik tersebut. Dituturkan Fida, Ipul --sapaan Saipul-- merupakan sosok senior yang baik dan suka mengayomi. Namun, ada satu hal yang membuat Fida harus berhati-hati. Fida juga mengakui kalau Ipul merupakan sosok pria berwatak keras. Ada hal-hal yang tidak bisa ditawar seperti syarat mutlak bagi calon istrinya.

Kepada Fida, Ipul minta izin poligami bila kelak keduanya nikah. Fida menolak itu dan pilih mundur dari bursa calon istri Ipul. Sebelumnya, Chef Aiko Sarwosri juga hengkang setelah diminta Ipul berhijab. Syarat-syarat ketat tadi bikin wanita yang dekat dengan Ipul pun patah hati. Usai ditemui setelah mengisi acara Rumpi di Studio Palem, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (26/1) Fida sempat memberikan penjelasan mengenai hal itu. Ia mengaku bahwa dirinya telah menolak untuk menjalin kasih dengan mantan suami Dewi Perssik itu.