Biography Prince - Musisi Pop Amerika Serikat

Biografi Profil Biodata Biography Prince Bintang pop dunia meninggal duniaPrince yang lahir dengan nama Prince Rogers Nelson di Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat, 7 Juni 1958; umur 57 tahun adalah seorang musikus dari Amerika Serikat. Prince Rogers Nelson yang meninggal 21 April 2016 dikenal sebagai seorang penyanyi, penulis lagu, multi-instrumentalis dan aktor Amerika, sebagai tokoh utama dalam musik populer selama lebih dari tiga dekade. Prince terkenal sebagai inovator dan dikenal secara luas karena karyanya eklektik, kehadiran panggung flamboyan, dan lebar jangkauan vokal. Ia secara luas dianggap sebagai pelopor suara Minneapolis. Musik gabungannya Rock, R & B, soul, funk, hip hop, disco, psychedelia, jazz dan pop.

Prince lahir di Minneapolis, Minnesota dan mengembangkan minat dalam musik pada usia dini, menulis lagu pertamanya pada usia tujuh. Setelah merekam lagu dengan band sepupunya 94 East, Prince berusia 19 tahun tercatat beberapa kaset demo berhasil sebelum merilis album debutnya pada tahun 1978, di bawah bimbingan manajer Owen Husney. 1979 album Prince platinum karena keberhasilan single " I Wanna Be Your Lover ". Pada tahun 1984, ia mulai mengacu pada band yang backup sebagai Revolusi dan dirilis Purple Rain , yang menjabat sebagai soundtrack untuk film debut dengan nama yang sama.

Sebuah penulis lagu produktif, Prince pada tahun 1980 menulis lagu untuk dan menghasilkan karya oleh banyak tindakan-tindakan lain, sering di bawah nama samaran. Prince menjual lebih dari 100 juta rekaman di seluruh dunia, membuatnya salah satu seniman terlaris sepanjang masa. Ia memenangkan tujuh Grammy Awards, sebuah Golden Globe, dan Academy Award. Dia dilantik ke dalam Rock and roll Hall of Fame pada tahun 2004, tahun pertama kelayakan nya. Rolling Stone telah peringkat Prince di nomor 27 pada daftar 100 Greatest Artists of All Time. Dia meninggal di rumahnya Paisley Taman studio rekaman dan rumah di Chanhassen, Minnesota, dekat Minneapolis, pada 21 April, 2016, setelah menderita gejala flu selama beberapa minggu.