Profil Nabilla Lampung - Sunsilk Hijab Hunt 2016

Biografi Profil Biodata Nabilla Lampung - Sunsilk Hijab Hunt 2016Nabilla Zainuri (21 Thn) adalah salah satu hijaber peserta Sunsilk Hijab Hunt 2016 asal Kalianda, Lampung Selatan. Mahasiswi S-2 pascasarjana di Universitas IAIN Raden Intan Lampung ini mencuri Perhatian di Audisi Sunsilk Hijab Hunt dengan berdakwah. Peserta asal Lampung tersebut tampak tenang saat berdiri di hadapan juri. Nabila memamerkan bakatnya dalam berceramah. Caranya membawakan ceramah membuat tatapan semua orang di ruang audisi fokus kepadanya.

Nabila Zainuri atau yang akrab disapa Bila tersebut, adalah putri pertama dari sekitar 3 bersaudara dari pasangan Bapak Zainuri dan Ibu Fatma. Nabila tercatat tinggal di Beringin, Kelurahan Bumiagung, Kec. Kalianda, lampung. Ternyata Nabila pun pernah menjadi Finalis Aksi 3 Indosiar 2015 dan tahun ini Nabila pun mengikuti Aksi Asia 2018 di Indosiar.

Nama Lengkap : Nabila Zainuri - Nama Panggilan : Bila atau Nabila
Tempat Tanggal lahir : Lampung 28 Mei 1995
Nama Ayah : Zainuri - Nama Ibu : Fatma
Status : Single - Pekerjaan : Mahasiswi, Mubaligoh, Pengajar (Guru Ngaji)
Sekolah : MAN Kalianda, Mahasiswi jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI), Universitas IAIN Raden Intan Bandarlampung
Prestasi : Finalis Aksi 3 Indosiar 2015.

Biografi Profil Biodata Nabilla Lampung - AKSI Asia 2 - Akademi Sahur IndonesiaWanita 21 tahun itu mendapatkan pujian dari Dian Pelangi. Dian menuturkan bahwa isi ceramah dari Nabila berbobot dan pembawaannya baik. Setelah unjuk bakat, Nabila sempat bercerita bahwa ia ikut Sunsilk Hijab Hunt 2016 karena untuk mendapatkan pahala. Namun bila berbicara soal mimpi, wanita yang pernah menjadi Juara 1 Syahril Quran tingkat Provinsi Lampung itu berharap bisa menjadi dosen Pendidikan Agama Islam suatu hari nanti agar dapat membahagiakan kedua orangtuanya.

Cerita Pengalaman Hijabku: Hijab adalah perhiasan indah, pakaiannya wanita muslimah. tidak semua wanita muslimah mampu mengenakannya. Hijab adalah bagian dari keteguhan iman, keikhlasan, kesabaran dan ketaatan pada perintah Allah. Allah pun memerintahkan dalam AlQuran surat al ahzab ayat 59. Awalnya saya mulai memakai hijab ketika duduk dibangku MTs atau SMP namun saat itu saya belum istiqomah dalam berhijab masih jarang menggunakannya. Saya dibesarkan dilingkungan keluarga ayah saya yang semuanya berhijab, kemudian saya diberikan nasihat oleh bibi saya bahwa wanita harus berhijab karena wajib hukumnya. Sejak saat itu saya memutuskan untuk berhijab dan istiqomah sampai sekarang.

#Lihat pula : Biodata 15 Finalis Sunsilk Hijab Hunt 2016