Biodata Rina Gunawan - Artis Wanita Indonesia

Biodata Rina Gunawan - Artis Wanita IndonesiaRina Mustikana Gumilang Gunawan yang lahir di Bandung, 28 Juni 1974; umur 41 tahun adalah presenter dan pemeran Indonesia. Putri dari H. Tubagus Hibar Gunawan ini sangat dikenal luas publik Indonesia sebagai presenter acara talk show di stasiun televisi swasta.

Ia juga sempat berperan dalam beberapa sinetron, antara lain Erte Erwe (Rumah Tangga Ruwet), Pat Pat Gulipat, Mat Angin, juga jadi bintang tamu dalam Si Doel Anak Sekolahan (sebagai sahabat Sarah yang diperankan oleh Cornelia Agatha). Saat ini Rina Gunawan sibuk dengan perusahaannya yang bergerak di bidang pembuatan sebuah acara (event organizer) yang diberi nama 9HN Production. Ayahanda Rina Gunawan, H. Tubagus Hibar Gunawan meninggal dunia saat sedang shalat.

Biodata Rina Gunawan Artis Indonesia :

Nama : Rina Gunawan
Nama lahir : Rina Mustikana Gumilang Gunawan
Lahir : 28 Juni 1974 (umur 41)
Pekerjaan : aktris Tahun aktif : 1995 - sekarang
Pasangan : Teddy Syah
Anak : Aqshal Ilham Syafatullah dan Karnisya Rahmasyach

Pada awal kariernya, Rina dikenal sebagai penyanyi. Artis yang sempat belajar di Swara Mahardika, Geronimo, dan Studio 26 ini mengeluarkan album Yudi pada tahun 1995. Namanya tambah poluler setelah membawakan paket lagu Simphony. Rina menikah dengan aktor Teddy Syah pada tanggal 11 April 1999. Dari pernikahan ini, mereka dikaruniai dua orang anak, Aqshal Ilham Syafatullah dan Karnisya Rahmasyach.

Membicarakan pebisnis EO di Indonesia, sosok Rina memang menyimpan daya tarik untuk menuliskannya. Meskipun masih banyak pebisnis EO di tanah ini yang lebih populer dan berpengalaman dibandingkan dengan bisnis EO Rina sendiri. Namun hal ini bukan persoalan saya, tapi karena saya lebih melihat dari capaian bisnis EO yang telah 10 tahun lebih ia jalankan bisa diterima di kalangan client, terutama kalangan artis dan pejabat di Indonesia.