Biodata Tiwi dan Tika - Personil T2 Duo Titu

Biografi Profil Biodata Tiwi dan Tika - Personil Duo T2Biografi Profil Biodata Tiwi dan Tika - Personil Duo T2T2 adalah sebuah grup musik Indonesia yang dibentuk pada tahun 2007. Personelnya adalah Kartika Yudia Ramlan (Tika) dan Prastiwi Dwiarti (Tiwi) yang merupakan jebolan Akademi Fantasi Indosiar (AFI) 2005 perwakilan dari kota Bandung. Meski saat mengikuti AFI keduanya tidak jadi juara (Tika berada di posisi kedelapan sementara Tiwi berada di posisi keenam), tapi penampilan mereka cukup dikenal dan diingat publik. Album pertama mereka ialah Ok dirilis tahun 2007. Album ini mampu menyabet 'Platinum Award', dengan jumlah penjualan yang sampai bulan Mei 2008 menembus 125 ribu kopi dan RBT 734 ribu. Saat pre-launching album ini, T2 dinobatkan sebagai Duta Gerakan Anti Pembajakan. Pada tahun 2014, grup musik ini akhirnya dinyatakan bubar.

Biografi Profil Biodata Tiwi dan Tika - Personil Duo T2Biodata Tiwi T2 - Prastiwi Dwiarti

Prastiwi Dwiarti atau yang dulu biasa disapa Tiwi T2 (lahir di Bandung, 5 Februari 1986; umur 30 tahun) adalah penyanyi asal Bandung berkebangsaan Indonesia yang dulu membuat duo yang bernama T2 dengan sahabatnya Tika.

Nama lahir Prastiwi Dwiarti Nama lain Tiwi (T2)
Lahir 5 Februari 1986 (umur 30)di Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Jenis musik Pop, R&B - Pekerjaan Penyanyi, aktris
Instrumen vokal - Tahun aktif 2005–sekarang
Perusahaan rekaman CBM Entertainment
Pasangan Shogo (pengusaha, sejak 16-Feb-13)
Anak Reo Athar Sakuramoto
Akun Instagram tiwi_sakuramoto

Biografi Profil Biodata Tiwi dan Tika - Personil Duo T2Biodata Tika T2 - Kartika Yudia Ramlan

Kartika Yudia Ramlan yang akrab dipanggil Tika (lahir di Bandung, Jawa Barat, 5 April 1986; umur 30 tahun) adalah personel T2. Putri pasangan Ramlan Atmadja dan Teti Rofianty ini mulai dikenal sejak menjadi finalis 12 besar Akademi Fantasi Indosiar (AFI) 4 tahun 2005. Tika berada di posisi kedelapan sebelum tersingkir pada Konser Eliminasi 5. Kontestan AFI 4 hasil audisi Bandung ini kerap disebut-sebut mirip Agnes Monica. Tika bersama Prastiwi Dwiarti (Tiwi), rekannya sesama finalis 12 besar AFI 4 membentuk T2 sejak tahun 2007. Nama mereka melejit berkat lagu "Ok" yang ada di album perdana mereka, Ok (2007). Tika menikah dengan Tri Aji Raharso pada tanggal 10 April 2009 di Bandung dengan Adat Sunda dan jawa.[3] Tika melahirkan anak pertamanya pada tanggal 16 Februari 2010 di RS. Puri Cinere, Jakarta Selatan. Anak pertamanya ini berjenis laki-laki yang diberi nama Arkana Uno Raharso.

Perjalanan AFI 2005 - Tika adalah finalis AFI 2005 yang mewakili kota Bandung sebagai kota audisinya. Bersama Tiwi yang juga mewakili Bandung, Tika berhasil menjadi satu dari 12 akademia setelah sebelumnya lolos di 5 kali babak konser Hip Hop (Babak menjaring 12 akademia dari 22 besar wakil kota audisi). Tika yang sering diidentikkan dengan Agnes Monica sering kali mendapat kritikan dari Trie Utami, salah seorang komentator, yang menganggap Tika tidak mengalami perkembangan dalam teknik vokalnya. Meskipun demikian, sejak konser Hip Hop sampai konser Eliminasi AFI 2005, nama Tika selalu berada di posisi 3 teratas. Namun, di konser ke 5 secara mengejutkan Tika berada di posisi 3 terendah (Posisi 5 dari 8 akademia) dan tidak berfluktuasi sampai ahir acara, Tika pun tereliminasi.