Ahmad Sawadi - Pencipta Lagu Lelaki Kardus

Biografi Profil Biodata Nova Rizqi Romadhon - Penyanyi Lagu Anak Lelaki KardusAhmad Sawawi adalah pencipta Lagu Anak-anak berjudul Lelaki Kardus yang telah menghebbohkan Netizen dan dunia maya. Lagu anak yang berjudul Lelaki Kardus tersebut dibawakan oleh seorang anak perempuan Nova Rizqi Ramadhan. Namun Lagu anak-anak yang biasanya diisi oleh lirik yang ceria serta positif, tapi tidak ada sama sekali pada lagu Lelaki Kardus. Bahkan, lirik lagu ini berisi lirik yang ekspresif dengan kata-kata kasar. Yaitu menceritakan seorang Ayah yang mengkhianati Ibunya dan membuat sang anak mencaci dan memaki Ayahnya.

Ahmad merupakan pemilik As-Surur Grup, organ tunggal pengisi hiburan hajatan yang biasa dipanggil untuk mengisi acara di kampung-kampung. Nama grup ini sudah cukup dikenal karena sering mendapat pesanan untuk manggung di sekitar Malang dan Probolinggo. Seperti diakui Nurul, istri dari Ahmad Sawadi menegaskan kalau lagu tersebut murni karya suaminya dan merupakan pengalaman nyata masa kecil sang istri. Lirik lagu itu terinspirasi dari kisah hidup berpuluh tahun silam. Nurul melihat itu bukanlah suatu masalah. Menurutnya, lagu tersebut merupakan bagian dari album yang diproduksi suami dan sudah dijual di Madura.

Nova Rizqi Romadhon berusia 12 tahun adalah anak perempuan yang menyanyikan lagu Lelaki Kardus. Sedangkan untuk pencipta lagunya sendiri adalah Ahmad Sawawi. Selain sang penyanyi, adapula sekumpulan anak lainnya yang tampil pada video tersebut sebagai backing vokal. Anak-anak tersebut pun, juga menyanyikan lagu dengan lirik yang kasar. Video Lelaki Kerdus awalnya ada di Channel YouTube “Rampak Naong Record”

Nova yang berbaju kuning hitam langsung bertolak pinggang kepada seorang lelaki yang dipanggilnya ayah. Sepertinya lelaki itu baru pulang kerja. Bukan mendapat salam atau kecupan dari anak-anaknya, lelaki itu justru mendapat perlakuan yang tidak enak dipandang. Ia ditunjuk-tunjuk anaknya sendiri. Mungkin hari itu hari yang naas sehingga kabar nikah lagi sampai membuat kecewa sang penyanyi. Lagu Lelaki Kardus pertama kali diunggah di Youtube pada 28 Juni lalu. Lantas, video tersebut pun tersebar dengan cepat di jejaring sosial seperti Facebook dan mendapatkan reaksi dari para netizen.