Biodata Dina dari Lampung - AKSI Indosiar 2016

Biografi Profil Biodata Dina Lampung Peserta AKSI Indosiar 2016Dina Lampung Peserta AKSI Indosiar 2016, Mubaligah cantik yang bernama lengkap Dina Nur Atika, wakil Lampung pada ajang Akademi Sahur Indonesia (Aksi) Indosiar. Dina sendiri adalah mahasiswi Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi IAIN Raden Intan Lampung. Dina sendiri tergabung di kloter terakhir dengan nama Grup Fathonah. Hingga hari ini, sudah 3 kontestan yang mudik alias hengkang. Mereka adalah Adon dan Habibah dan Aang. Untuk mendukung Dina, silakan mengirim SMS ke 97288 dengan format ketika Aksi (spasi) Dina.

Dina kini mesti menghadapi empat pria dalam ajang itu. Mereka adalah Harry, Maruli, Wayan, dan Agung. Penampilan Dina sendiri dini hari tadi dipuji Mamah Dedeh. Dengan membawakan materi “Manisnya Keimanan”, Dina tampil prima. Bahkan, Dina adalah kontestan satu-satunya yang pas menggunakan durasi lima menit yang disediakan panitia. Padahal, Dina mengubah materi tausiyahnya beberapa jam sebelum tampil. “Iya, Mamah, Dina ganti materi tausiyah karena yang dipersiapkan ternyata sudah pernah dipakai kontestan di grup lain,” ujarnya dini hari tadi.

Dini hari tadi, wakil Lampung dalam Akademi Sahur Indonesia (Aksi) Indosiar, Dina Nur Atika, lolos dari lubang jarum. Dari enam kontestan yang tersisa, perolehan akhir SMS Dina dan Aang yang paling kecil. Empat juri pun kemudian memilih siapa peserta yang lanjut atau mudik (hengkang). Ustaz Wijayanto, Ustaz Ahmad Al Habsy, dan Ustaz Subki Al Bughury memilih Dina, sedangkan Mamah Dedeh memilih Aang. Alhasil, Dina bertahan, sementara Aang mudik atau pulang. Perolehan SMS Dina dini hari tadi masih di atas Aang. Jadi, andaipun Dina dan Aang mendapatkan dua suara juri, wakil Lampung itu tetap yang lolos.

Penampilan Dina dini hari tadi seperti dua kesempatan sebelumnya, dipuji semua juri. Bahkan, Ustaz Ahmad Al Habsy memuji Dian yang mempunyai kepribadian muslimah yang baik. “Dina ini cantik secara fisik, cantik pula secara akhlak. Insya Allah menjadi ustazah yang berkepribadian Islam yang kuat,” ujar Al Habsy. Dengan hasil ini, tinggal lima kontestan dari Grup Fatonah ini. Selain Dina, masih ada Harry, Wayan, Maruli, dan Agung. Untuk warga Lampung yang hendak memberikan SMS dukungan kepada Dina, silakan mengirim SMS ke 97288 dengan mengetik AKSI DINA.

#Lihat pula : Biodata Para Peserta AKSI - Akademi Sahur Indonesia 2016