Biografi Luis Salom - Pembalap Moto2 asal Spanyol

Biografi Profil Biodata Luis Salom Wikipedia Indonesia - Pembalap Moto2 Spanyol Meninggal KecelakaanLuis Jaime Salom Horrach (7 Agustus 1991 - 3 Juni 2016) adalah seorang pembalap motor Grand Prix dari Spanyol. Lahir di Palma de Mallorca , Salom memulai balapan kompetitif dari usia delapan tahun, memenangkan 50 cc kejuaraan Supermotard Balearic. Ia berkembang menjadi kejuaraan 125cc dari tahun 2005 dan seterusnya, kembali menjadi juara Balearic selama dua tahun berturut-turut, sebelum pindah ke kejuaraan CEV Buckler pada tahun 2007.

Di musim penuh pertamanya di kejuaraan nasional, Salom selesai ketujuh dalam seri, dengan podium tunggal datang di Catalunya . Dia juga mengambil bagian dalam Rookies Cup Red Bull pada tahun 2007, mengambil tempat keempat di kejuaraan berkat kemenangan di Assen dan kedua di Jerez . Dia melanjutkan dalam seri di 2008 di mana dia akan memenangkan empat dari lima balapan pertama musim ini, untuk terus memimpin 13 poin atas JD Beach. Pantai akan merombak Salom oleh empat poin pada akhir musim, setelah Salom pensiun dari balapan di Sachsenring dan Brno. Ia juga selesai kedua Efren Vázquez di kejuaraan CEV Buckler.

Salom menandatangani kontrak dengan Pons Racing yang berlangsung hingga akhir 2015. Dia akan berlomba dengan mantan saingan judul Maverick Viñales. Kemudian selama acara di Qatar dan Austin , ia hanya mencetak dua poin. Selama Grand Prix Catalan , ia mengalami kecelakaan dengan Jonas Folger , menempatkan keduanya keluar dari balapan. Salom dibawa ke rumah sakit setelah balapan, dan menjalani operasi pada lengan kanan patah. Pada 2016 , Salom pindah ke SAG Team Racing bermitra dengan Jesko Raffin . Pada Qatar Salom selesai balapan di 2 tempat. Ia meninggal akibat kecelakaan saat latihan bebas dari Grand Prix 2016 Catalan. Pada tanggal 3 Juni 2016, selama Free Practice untuk 2016 Catalan motox dorcycle Grand Prix , Salom jatuh pada gilirannya 12, sehingga sesi yang berbendera merah. Setelah dipindahkan ke Rumah Sakit Umum setempat de Catalunya Salom meninggal karena luka yang diderita dalam kecelakaan itu.