Biografi Virginia Raggi - Walikota Cantik Roma

Biografi Profil Biodata Virginia Raggi Biografia - Walikota Roma Wanita Pertama WikipediaVirginia Elena Raggi yang lahir 18 Juli 1978 adalah Pengacara Italia yang menjadi Walikota Roma wanita pertama. Sebagai anggota dari Gerakan Five Star, Raggi terpilih (dengan Marcello De Vito dan dua rekan lainnya) ke Roma dewan kota di pemilu kota 2013. Istilah maksimum kantor berlangsung lima tahun, kecuali pemilihan awal untuk pengunduran diri Walikota . Setelah hanya tiga tahun sebagai anggota dewan bertentangan dengan administrasi Ignazio Marino (anggota Partai Demokrat ), menyusul pengunduran diri walikota, Raggi memenangkan utama tertutup (melawan Marcello De Vito - nominee 2013 partai ke kantor Walikota - dan calon minor lainnya) dalam persiapan untuk mendatang Juni 2016 Roma pemilu awal kota . Didefinisikan oleh The Economist "pendebat berbakat", Raggi - jika terpilih - akan menjadi Walikota wanita pertama kota. Raggi "berjanji untuk memerangi korupsi dan membawa kembali kemegahan Roma setahun setelah berjangkauan luas skandal infiltrasi pidana terkena di kontrak penawaran kota".

Biografi Profil Biodata Virginia Raggi Biografia - Walikota Roma Wanita PertamaRaggi dan partainya ( Gerakan Bintang Lima , M5S) datang di tempat pertama di putaran pertama pemungutan suara (5 Juni 2016) di pemilihan walikota Roma , mengumpulkan lebih dari 35 persen suara. Dalam putaran kedua pemungutan suara ( 19 Juni 2016), Raggi menentang Roberto Giachetti , anggota dari Partai Demokrat (PD) dan Wakil Presiden Italia Chamber of Deputies di Legislatif XVII , yang memperoleh lebih dari 24 persen suara di putaran pertama: Raggi memenangkan putaran kedua dengan lebih dari 67 persen suara; dia adalah wanita pertama dan anggota pertama dari M5S untuk memegang kantor Campidoglio ( Walikota Roma ). Raggi menikah: pasangan memiliki satu anak, yang lahir pada tahun 2009.

Biografi Profil Biodata Virginia Raggi Biografia - Walikota Roma Wanita PertamaVirginia Raggi berkampanye untuk mengakhiri korupsi di ibukota Italia dan memperbaiki pelayanan umum yang semakin memburuk di Roma. Calon yang menentang sistem politik tradisional telah terpilih sebagai walikota perempuan pertama di Roma setelah pemilu putaran kedua pada hari Minggu (19/6) di Italia. Virginia Raggi, pengacara berusia 37 tahun, unggul dengan margin 2-1 atas calon yang diusulkan oleh Perdana Menteri Matteo Renzi, Roberto Giachetti, yang mengakui kekalahan kurang dari satu jam setelah tempat-tempat pemungutan suara ditutup. Raggi mewakili Gerakan Bintang Lima (M5S) yang populer yang didirikan hanya tujuh tahun yang lalu oleh komedian Beppe Grillo. Ia berkampanye untuk mengakhiri korupsi di ibukota Italia dan memperbaiki pelayanan umum yang semakin memburuk di Roma. M5S telah menjadi partai oposisi utama melawan koalisi yang berkuasa dari PM Renzi dan Partai Demokrat aliran kiri tengah. Roma adalah salah satu dari 100 lebih kota di seluruh Italia yang menyelenggarakan pemilihan daerah putaran kedua pada hari Minggu, yang mewakili lebih dari seperempat penduduk negara tersebut.