Daftar 9 Korban Tewas Kecelakaan di Cimahi

Biografi Profil Biodata Daftar 9 Korban Tewas Kecelakaan di Cimahi Kronologi dan PenyebabKecelakaan maut terjadi di Jalan Kolonel Masturi, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat, Jumat (8/7/2016). Bus Parahyangan bernomor polisi T 7035 DL yang mengangkut rombongan wisata asal Karawang ringsek usai terguling di jalan turunan. Korban tewas akibat kecelakaan bus pariwisata di Jalan Kolonel Masturi, Kelurahan Cipageran, Kota Cimahi, Jumat (8/7/2016), bertambah menjadi sembilan orang yang sebelumnya teridentifikasi ada enam orang meninggal dunia di tempat.

Berikut ini daftar nama ke sembilan orang korban yang meninggal dunia akibat kecelakaan tabrakkan beruntun antara bus Parahyangan T 7035 DL, dengan dua kendaraan minibus di Jalan Kolonel Masturi, KM 4, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jumat (8/7/2016) sore. Bus mengalami rem blong. Bus itu mengangkut 50 penumpang asal Karawang untuk liburan. Yang meninggal di lokasi kejadian, diantaranya;

1. Karsim Jamaludin pengemudi bus.
2. Endang Dedi kernet bus.
3. Fan Yen penumpang mobil Toyota Kijang.
4. Kusnaedi pengendara motor.
5. Neneng penumpang motor.
6. Odas pengendara motor.
7. Tiara penumpang motor.
8. Rahmat Taulubis penumpang bua
9. Neneng Harnengsih penumpang mobil Suzuki Katana.

Dirut Rumah Sakit Cibabat, Triyas Nugrahadi membenarkan korban meninggal yang ditangani pihaknya mencapai sembilan orang. Tujuh diantaranya meninggal di lokasi kejadian, sementara dua lainnya tidak tertolong saat penanganan di rumah sakit. Triyas menyebut korban meninggal dunia secara keseluruhan telah teridentifikasi. Empat orang pengendara motor, tiga orang penumpang bus, satu orang penumpang Kijang Kapsul dan yang terakhir penumpang Suzuki Katana. Ada 29 orang korban lainnya mengalami luka ringan dan sedang. Para korban tengah menjalani perawatan, observasi dari tim dokter dan ada yang sudah diperbolehkan pulang. Berdasarkan informasi yang diterima, korban luka lainnya dari penumpang bus di larikan juga ke rumah sakit Dustira dan Mitra Kasih.

Kapolsek Cimahi Kompol Asep Nandang menuturkan, kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 15.30 WIB. Bus melaju kencang dari arah Cisarua menuju Kota Cimahi. Diduga rem blong, bus tersebut hilang kendali lalu menabrak pembatas perumahan The Orchard dan bengkel tambal ban hingga bus tersebut terguling dengan posisi terbalik. "Bus tersebut terus melaju ke arah bawah selanjutnya menghantam dua mobil Suzuki Katana nopol E 1543 KY dan Toyota Kijang nopol B 7148 D serta dua motor yang datang dari arah Cimahi menuju Cisarua. Kondisi jalan kan turunan, sepertinya rem blong karena seperti hilang kendali. Dari hasil evakuasi sementara, korban tewas berjumlah enam orang, sementara puluhan orang mengalami luka-luka. Korban meninggal sudah dievakuasi ke RS Cibabat, Kota Cimahi. Sementara data yang dihimpun hingga pukul 18.30 WIB, ada sembilan nama korban tewas yang telah berada di kamar jenazah RS Cibabat Kota Cimahi.