Hope Solo - Pemain Sepak Bola Wanita Amerika

Biografi Profil Biodata Hope Solo Biography Wikipedia Indonesia - Pemain Sepak Bola Wanita AmerikaHope Amelia Solo yang lahir 30 Juli 1981 adalah seorang kiper sepak bola Amerika, dua kali peraih medali emas Olimpiade dan peraih medali emas Piala Dunia. Dia telah kiper untuk tim nasional sepak bola wanita Amerika Serikat sejak tahun 2000. Setelah bermain di tingkat perguruan tinggi untuk University of Washington , dia bermain secara profesional untuk Mengisi Philadelphia di Asosiasi Sepakbola Inggris Wanita (WUSA). Ketika WUSA dilipat setelah musim pertamanya, dia bepergian ke Eropa untuk bermain untuk liga divisi utama di Swedia dan Perancis. Dari tahun 2009 hingga 2011, dia bermain di Sepakbola Profesional Perempuan (WPS) untuk Saint Louis Athletica , Atlanta Kocok dan magicJack . Setelah WPS berhenti beroperasi pada awal 2012, dia bermain untuk Seattle Sounders di W-League . Dia saat ini bermain untuk Seattle Reign FC di National Perempuan League Soccer , divisi teratas sepak bola wanita di Amerika Serikat.

Biografi Profil Biodata Hope Solo Biography Wikipedia Indonesia - Pemain Sepak Bola Wanita AmerikaSolo dianggap sebagai salah satu kiper perempuan terbaik di dunia dan saat ini memegang rekor US untuk sebagian karir seprai bersih. Dia adalah kiper awal untuk sebagian besar FIFA Piala Dunia 2007 Wanita dan membantu memimpin tim nasional AS ke semifinal setelah menyerah hanya dua gol dalam empat pertandingan, termasuk tiga shutouts berturut-turut. Setelah langkah kontroversial yang dibuat oleh pelatih kepala Greg Ryan ke bangku Solo mendukung kiper veteran Briana Scurry untuk semifinal, di mana Amerika Serikat dikalahkan 4-0 oleh Brasil, Solo menjadi berita utama dengan pernyataan pasca-pertandingan yang mengakibatkan banyak rekan tim menghindari dia. Dia kemudian rebound untuk membantu Amerika Serikat memenangkan medali emas pada 2008 dan Olimpiade Musim Panas 2012 . Selama Piala Dunia 2011 FIFA Wanita , keterampilan luar biasa nya disorot terutama selama pertandingan perempat final melawan Brasil, di mana AS mengalahkan Brasil di adu penalti.

Biografi Profil Biodata Hope Solo Biography Wikipedia Indonesia - Pemain Sepak Bola Wanita AmerikaMeskipun tim kalah Jepang dalam pertandingan intens dekat yang berakhir pada hukuman, Solo menerima Sarung Tangan Emas penghargaan untuk kiper terbaik serta penghargaan Bronze Ball untuk penampilannya secara keseluruhan di turnamen. Berikut penampilannya di Piala Dunia 2011, Solo berpartisipasi dalam acara televisi Dancing with the Stars dan berpose untuk berbagai majalah, terutama "Tubuh Issue " dari ESPN The Magazine . Setelah Olimpiade London 2012, di mana ia menerima kedua medali emas Olimpiade, dia menerbitkan nya terlaris otobiografi Solo:. A Memoir of Hope. Sebagai kiper mulai di Piala Dunia Wanita FIFA 2015, Solo membantu AS memenangkan kejuaraan Piala Dunia ketiga tim nasional sejak 1991. Final adalah pertandingan sepak bola di televisi yang paling banyak ditonton pernah di Amerika Serikat. Pada 6 Agustus 2016 , Solo memegang beberapa catatan kiper AS termasuk penampilan (200), dimulai, menang, shutouts, menang dalam satu musim, menit berturut-turut dimainkan (1256), dan beruntun terpanjang tak terkalahkan (55 games).