Sri Wahyuni - Atlet Angkat Besi Olimpiade Rio 2016

Biografi Profil Biodata Sri Wahyuni - Atlet Angkat Besi Olimpiade Rio 2016Sri Wahyuni Agustiani meraih medali perak di nomor 48 kg putri. Sri Wahyuni, Penghapus Dahaga 12 Tahun Lifter Putri Indonesia di Olimpiade. Netizen Puji Ketangguhan Sri Wahyuni. Sri Wahyuni Angkat Indonesia ke Posisi 14-Besar Klasemen Medali.

Medali pertama berhasil diraih Indonesia pada ajang Olimpiade Rio de Janeiro 2016 melalui cabang angkat besi. Sri Wahyuni Agustiani berhasil menduduki peringkat kedua di nomor 48 kg putri. Sri berada di bawah lifter Thailand, Sopita Tanasan yang berhasil meraih emas.

Lifter Indonesia berusia 21 tahun tersebut total mengangkat beban seberat 192 kilogram. Rinciannya, 85 kilogram di kategori snatch dan 107 kilogram di kategori clean & jerk. Sri sejatinya memiliki kesempatan untuk meraih emas. Sayang, pada kesempatan ketiga di clean & jerk, Sri gagal mengangkat beban seberat 115 kilogram.

Pada kategori snatch, Sri berhasil mengangkat beban seberat 82 kilogram dan 85 kilogram. Namun pada kesemptan ketiga, dia gagal mengangkat beban seberat 87 kilogram. Sementara itu sang peraih medali emas berhasil mengangkat beban sebenat 88, 90, dan 92 kilogram di kategori snacth. Sementara di clean & jerk, Sopita mengangkat beban sebenar 106 dan 108 kilogram, dan gagal di kesempatan ketiga saat mencoba mengangkat beban 110 kilogram.