Biografi Dylan Rieder - Skateboarder Profesional

Biografi Profil Biodata Dylan Rieder - Skateboarder ProfesionalDylan Joseph Rieder (26 Mei 1988 - 12 Oktober 2016) adalah seorang profesional Amerika pemain skateboard dan model. Para penggemar olahraga skateboard tengah berkabung pekan ini. Pasalnya salah satu skateboarder profesional ternama, Dylan Rieder, telah menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu (12/10). Mengutip The Ride Channel, Rieder wafat di usia 28 tahun karena komplikasi penyakit--salah satunya leukemia. Pria yang lahir dan tumbuh besar di California itu menarik perhatian para penggemar skateboarder pada awal dekade lalu. Dia pun mendapatkan kontrak pertama dari produsen perlengkapan skateboard, Birdhouse dan Osiris. Pada saat yang sama, Rieder pun mendapatkan kontrak dari Quiksilver.

Rieder yang merupakan putra seorang tukang cukur rambut di kawasan Westminster, California, itu mulai bermain skateboard saat usianya sembilan tahun. Rieder yang lahir pada 26 Mei 1988 itu ternyata memiliki bakat dan menjadi profesional pada usia 18 tahun. Dia kemudian direkrut Alien Workshop sejak 2006 dan meninggalkannya pada 2013 silam. Lepas dari Alien Workshop, Rieder membangun bisnisnya sendiri. Semasa hidupnya, di kalangan para penggemar skateboard, Rieder dikenal sebagai skateboard pro yang berpengaruh kuat dalam gaya-gaya bermain papan seluncur itu di jalanan. Hal itu dipengaruhi dari film-film pendek skateboard yang ia buat bersama timnya.

Biografi Profil Biodata Dylan Rieder - Skateboarder ProfesionalDi antara film-film skateboard buatan Rieder adalah Subject to Change. Dalam video yang merupakan bagian dari kampanye Osiris itu Rieder berduet dengan temannya, Diego Bucchieri yang dirilis pada 2003 silam. Tak hanya gayanya dalam bermain skateboard, seperti dikutip dari The Ride Channel, Rieder 'berjasa' dalam menyebarkan model sepatu bermain skate terbaru. Ada era di mana sepatu skate diproduksi mode besar, mengikuti model DC, model kecil seperti Vans, ataupun ala sepatu basket seperti Nike SB's Dunks. Rieder membawa pengaruh baru. Dia menggunakan sepatu--serupa sepatu dansa Repetto--untuk bermain skateboard. Rieder yang masa remajanya memelihara rambut panjang sebahu itu pun terlibat di bebeberapa kejuaraan X-Games sejak 2011 silam.

Jalan rezeki Rieder ternyata bukan hanya dari skateboard. Berkat gaya busana dan ketampananya, Rieder pun dilirik dunia model. Pada 2014 silam, bersama dua super model Jourdan Dunn dan Cara Delevingne, Rieder terlihat dalam iklan untuk lini busana DKNY. Dikutip dari Time, Rieder pun tak berkompetisi profesional lagi sejak Februari 2016. Kini, Rieder telah pergi untuk selamanya karena penyakit yang ia derita. Tak ada penjelasan sejak kapan Rieder mulai divonis leukimia. Namun, sebagai bentuk dari dedikasi untuk Rieder, keluarganya meminta donasi berkabung kepada sang ikon untuk diserahkan ke pusat perawatan kanker, City of Hope Cancer Treatmet Center.