Biografi Ustaz Lani Betawi - KH Ruslan Effendi

Biografi Profil Biodata Ustaz Lani Betawi - KH Ruslan EffendiUlama Besar Betawi KH Ruslan Efendi yang juga dikenal dengan panggilan Ustaz Lani adalah sosok ulama yang dikenal berperan besar dalam perkembangan dakwah Islam, khususnya di Jakarta. Beliau meninggal dunia karena sakit di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RS PON), Kramatjati, Jakarta Timur, Kamis (27/10) sekitar pukul 13.45 WIB. "Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Berduka atas wafatnya mujahid dakwah, KH Ruslan Effendi (Ust Lani), 13.45 WIB tadi. Mohon doa terbaik untuk beliau," tulis Wakil Ketua MPR yang juga Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid lewat akun Twitter-nya @hnurwahid seperti dilihat detikcom, Jumat (28/10/2016).

Hal senada juga disampaikan mantan Presiden PKS Anis Matta di akun Twitter-nya @anismatta. Dia menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya sosok Ustaz Lani yang disebutnya sebagai mujahid dakwah itu. Anis sempat datang melayat ke rumah duka. Di cuitannya di Twitter, Anis berharap agar Ustaz Lani diberi tempat terbaik di sisi Allah. Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika yang juga mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring juga menyatakan duka citanya atas kepergian tokoh senior PKS ini ke Sang Khalik. "Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Mari kita doakan Ustaz Ruslan Effendi atau Ustaz Lani yang kita cintai agar diampuni-Nya dan dilapangkan kuburnya. Aamin YRA. Ya Allah, Betapa pentingnya tauhid dan spirit yang diwariskannya kepada keturunan kita. Selamat jalan Gurunda," tulis Tifatul lewat akun Facebook-nya.

Biografi Profil Biodata Ustaz Lani Betawi - KH Ruslan EffendiSemasa hidup, Ustaz Lani dikenal memiliki peran besar dalam perkembangan dakwah Islam di Indonesia, khususnya Jakarta. Dia adalah pendiri Yayasan Riyadlus Shalihin di Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan serta salah satu anggota Dewan Syariah Az Zikra Sentul, Bogor, Jawa Barat. Ustaz Lani meninggal di usianya yang ke 68 tahun karena sakit. Dia meninggalkan 9 orang anak, masing-masing 3 orang putra dan 6 orang putri yang merupakan kader dakwah yang andal. KH Arifin Ilham mengatakan, sosok ustaz Lani adalah guru dan teladan. Ajaran yang paling diingatnya dari sosok Ustaz Lani adalah kunci dari semua kebahagiaan hidup adalah kesucian dan kekuatan tauhid.

"Kini beliau menghadap Allah di usia beliau 68 tahun. Allah lebih sayang pada beliau, Allah memanggil beliau menghadap-NYA. Insya Allah besok almarhum tercinta akan dikebumikan setelah salat Jumat di Masjid Al Qolam Yayasan Iqro Jati Makmur Pondok Gede. Allahuma ya Allah ampunilah beliau, rahmatilah beliau, maafkanlah seluruh kesalahan beliau, terimalah, muliakanlah beliau di sisi-Mu sebagai hamba-Mu yang mulia. Jadikanlah kuburan beliau sebagai taman di antara taman surga-Mu. Amin," tulis KH Arifin Ilham di akun Facebook-nya.