Biodata Iris Mittenaere - Miss Universe 2017

Biografi Profil Biodata Iris Mittenaere - Pemenang Juara Miss Universe 2017 dari PerancisIris Mittenaere berumur 23 tahun adalah Miss Perancis yang merupakan juara pemenang Miss Universe 2017. Dia dilahirkan di kota Lille dan terdaftar sebagai gemar olahraga serta perjalanan. Dia adalah seorang relawan juga dan hobby memasak masakan Prancis yang baru.

Iris Mittenaere (24) asal Paris berhasil memenangkan mahkota Miss Universe 2017, Senin, 30 Januari 2017. Acara yang berlangsung selama tiga jam tersebut diikuti 85 kontestan kandidat dari seluruh dunia. Selain mengangkat tema keragaman budaya, Miss Universe 2017 juga mengambil perhatian pada bagaimana cara berjuang dalam kesulitan hidup.

Dilansir dari Reuters, Iris Mittenaere mengungkapkan rasa syukur sekaligus terkejut pada sejumlah awak media. Ia tidak pernah menyangka berhasil menjadi pemenang dalam ajang kontes kecantikan paling bergengsi yang telah dilaksanakan sebanyak 65 kali berturut-turut tersebut. Iris Mittenaere juga menyatakan bahwa ia akan menunaikan janjinya untuk meningkatkan kesehatan gigi dan mulut sesuai dengan visi yang disampaikannya di malam pemilihan jika dia menang.

Biografi Profil Biodata Iris Mittenaere - Pemenang Juara Miss Universe 2017 dari PerancisGadis yang tengah menyelesaikan pendidikan spesialis operasi gigi tersebut sejak awal memang memiliki jiwa sosial yang tinggi. Iris Mittenaere mengaku bahwa sejak kecil ia memang ingin banyak membantu orang, ingin memahami permasalahan dan kebutuhan orang, dan bertemu dengan orang-orang tersebut. Itu sebabnya, kemenangannya di Miss Universe ini akan dimanfaatkannya sebagai media untuk lebih banyak membantu orang lain.

Iris Mittenaere mengaku bahwa kemenangannya ini merupakan mimpi baginya. Ia merasa beruntung karena menjadi Miss Universe bukan hanya menjadi mimpinya, namun juga mimpi seluruh wanita di dunia. Steve Harvey kembali sebagai pembawa acara setelah kesalahan pemenang yang ia umumkan di kontes kecantikan ini tahun 2015 silam.

Menyusul kemenangan Iris Mittenaere, miss Haiti, Raquel Pelissier berhasil menduduki posisi runner up satu. Sementara Andrea Tovar dari Kolumbia menempati poisisi runner up dua. Ketigabelas peserta yang telah dipilih mendapat kesempatan untuk berlenggak-lenggok menggunakan bikini. Sampai terpilih sembilan kontestan untuk tampil di evening gown segment yang kemudian dipilihlah enam besar Miss Universe 2017.

Adapun keenam besar Miss Universe tersebut diantaranya adalah Maxene Medina dari Filipina, Chalita Suansane dari Thailand, Mary Esther Were dari Kenya, dan ketiga kontestan lainnya yang berhasil meraih juara dan runner up.