Biodata Mumuy Abdul Mukti Juara AKSI 2015

Biografi Profil Biodata Mumuy Lampung AKSI 2015 IndosiarMumuy Abdul Mukti adalah juara Satu AKSI 2015 Indosiar. Mumuy memang kontestan unik di AKSI Indosiar tahun ini. Tubuhnya kecil seperti komedian Daus Mini. Namun, pemuda kelahiran 1995 bernama panjang Mumuy Abdul Mukti ini sudah memulai ceramah sejak 3 tahun lalu. Ia juga tak kalah dari kontestan lain dalam memberikan materi ceramah. Tausiahnya berbobot. Dan penonton menyukainya. Alhasil, polling SMS-nya pun sempat berada diposisi pertama.

Kloter ke-2 Akademi Sahur Indonesia (AKSI) Indosiar 2015 yakni Kloter An-Nabawi, Kamis (25/6/2015) pagi dini hari ini memasuki babak penyisihan untuk ke-2 kali setelah sehari sebelumnya mengeliminasi Shiji asal Kebumen. Tujuh peserta yang tersisa adalah Gofar, Tanto, Jamilah, Asna, Robi, Arif, dan Mumuy. Sama seperti Kloter pertama, Al-Harom yang melejitkan nama Hari "Dono" Wahyudi asal Purwokerto, kloter kedua punya Mumuy, peserta dari Lampung yang menarik simpati penonton.

Profil dan Biodata Mumuy Abdul Mukti :

Nama Lengkap : Mumuy Abdul Mukti
Nama Top : Ust. Mumuy
Tempat Tanggal lahir : Tanggamus - Lampung, 27 Januari 1995
Kota Asal : Pekon Gunung Asih, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus, Lampung.
Pekerjaan : Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Trabiyah (STIT)
Prestasi : Juara AKSI 2015I

Pagi tadi, Mumuy kedatangan sang ayah yang memberikan dukungan langsung di studio. Kebahagian Mumuy menjadi tangisan ketika host Irfan Hakim menanyakan kisah masa kecilnya ketika Mumuy dinyatakan meninggal dunia sesaat setelah dilahirkan. Airmata Mumuy jatuh berderai mendengar sang ayah menceritakan detil peristiwa kelabu tersebut.

Mumuy lahir dengan bobot kurang dari 1 Kg, tanpa tulang dan dinyatakan meninggal saat itu juga. Sang ayah berkata Mumuy tak mengeluarkan suara sejak dilahirkan ibunya. Keluarga langsung menyiapkan pemakaman dan lubang kuburanpun telah digali. Namun mukjizat datang di saat terakhir. Mumuy tiba-tiba mengeluarkan suara seperti radio rusak yang kembali menyala dan tubuhnya langsung keras menandakan telah ada tulang-tulang yang tumbuh di seluruh tubuhnya.

Mumuy seperti kembali hidup dari kematian. Mumuy yang mendengar cerita sang ayah tak kuasa membendung tangisan. Ia langsung bersimpuh di kaki sang ayah. Penonton di studio ikut menangis melihat pemandangan tersebut. Ustad Subkhi lalu mengatakan ia mendapat SMS dari sahabatnya, Ustad Uyak, bahwa Mumuy akan diberangkatkan umrah bulan Januari mendatang. Mumuy pun langsung sujud syukur.

#Lihat pula : Biodata Lengkap Kontestan lainnya disini - Biodata 32 Besar Finalis Aksi Indosiar 2015