Biodata Rafi Cirebon - Dangdut Academy 4 Indosiar

Biografi Profil Biodata Rafi Fenderico Sumantri Cirebon - Dangdut Academy 4Rafi Fenderico wakil Cirebon yang beradu bakat di Dangdut Academy ke-4 ini. Kalau biasanya wakil dari Cirebon adalah perempuan dan seorang penyanyi dangdut, tapi kali ini wakil dari Cirebon adalah musisi plus penyanyi regge, Rafi Sumantri, yang sering disapa Rafi Fenderico.

Di kalangan musik dangdut, nama Rafi memang belum banyak dikenal. Tetapi di komunitas musik reggea, nama Raffi Fenderico sudah cukup familiar. Ia sering manggung di kota-kota di Indonesia. Namanya juga mulai dikenal ketika Rafi dan bersama teman-teman anak reggea membuat rekaman lagu dangdut dan diunggah di Youtube.

Salah satu video unggahannya yakni “KEREN ANAK NYANYI DANGDUT PART 3” sudah dilihat oleh ribuan penonton. Kini di DA 4, Rafi mencoba peruntungan sebagai penyanyi. Ia mendapat Golden Tiket untuk ke Jakarta dan beradu dengan peserta lain dari seluruh Indonesia. Meski beradu di panggung dangdut, Rafi tidak meninggalkan rambut gimbalnya.

“Saya ingin ada warna baru di musik dangdut, mungkin meng-mix dangdut dengan reggea. Saya beri kesempatan kepada kamu,” kata penyanyi dangdut, Benigno, mengungkapkan salah satu alasan memberikan Golden Tiket kepada Rafi. Tidak lupa, Rafi juga meminta doa dan dukungan dari masyarakat Cirebon untuk penampilannya di DA4 yang disiarkan langsung oleh Indosiar.

#Lihat pula : Daftar Lengkap 35 Peserta Dangdut Academy 4 Indosiar